Shin Tae-yong: Peluang Maarten Paes Bermain Lawan Bahrain 70 Persen

Merdiyanto

Content Creator

Rabu, 09 Oktober 2024  /  10:02 am

Menurut Shin Tae-yong, peluang Maarten Paes bersama lawan Bahrain 70 persen. Foto: Repro PSSI

BAHRAIN, TELISIK.ID - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum memastikan kesiapan Maarten Paes untuk pertandingan melawan Bahrain akibat cedera jari tangan yang dialami.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain dalam lanjutan pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam.

Maarten Paes yang dinantikan kedatangannya, akhirnya tiba di Bahrain pada Selasa (8/10/2024) siang. Malam harinya, ia langsung bergabung dalam latihan Timnas Indonesia.

Meskipun Maarten Paes telah bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain, pelatih Shin Tae-yong menyatakan, tim medis akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk memastikan kondisi kebugaran pemain tersebut sebelum memutuskan untuk mengikutsertakannya dalam pertandingan.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujarnya, dilansir dari laman PSSI, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga: 11 Pemain Liga 1 Terbang ke Bahrain, Ini Agenda Hari Pertama Timnas Indonesia

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu menyebut cedera yang dialami Paes tidak akan menghambat performanya.

Karena itu, Timnas Indonesia tetap mengikutsertakan pemain Maarten Paes dalam skuad untuk menghadapi dua pertandingan krusial pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu melawan Bahrain dan Tiongkok.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegasnya.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (9/10/2024), saat tiba di Bahrain, Maarten Paes terlihat masih menggunakan alat pelindung pada pergelangan tangan kanan, yang mengindikasikan bahwa cedera yang dialaminya belum sepenuhnya pulih.

Baca Juga: Kabar Baik, Maarten Paes Sudah Latihan di FC Dallas Usai Cedera Pergelangan Tangan

Meskipun mengalami cedera, Maarten Paes tetap mengikuti sesi latihan bersama tim nasional. Namun, karena menggunakan sarung tangan kiper, kondisi terkini pergelangan tangan kanannya tidak dapat terlihat.

Apabila kondisi Maarten Paes tidak memungkinkan untuk bermain, maka Ernando Ari Sutaryadi akan kembali dipercaya menjaga gawang Timnas Indonesia.

Performansi Maarten Paes dalam dua pertandingan terakhir, yang ditandai dengan sejumlah penyelamatan krusial, telah membuktikan bahwa ia merupakan sosok yang sangat penting bagi tim nasional. Kehilangannya tentu akan memberikan pukulan sekaligus memengaruhi kekuatan keseluruhan tim. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS