Bibit Muda Atlet Dayung Disiapkan Wakili Sulawesi Tenggara di Kancah Nasional

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Bibit Muda Atlet Dayung Disiapkan Wakili Sulawesi Tenggara di Kancah Nasional
Para atlet dayung yang mengikuti Porprov bakal dipersiapkan mewakili Sulawesi Tenggara di kancah nasional. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Atlet dayung yang telah berlaga di Porprov nantinya bakal dipersiapkan mewakili Sulawesi Tenggara pada kancah nasional "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Atlet dayung yang telah berlaga di Porprov nantinya bakal dipersiapkan mewakili Sulawesi Tenggara pada kancah nasional.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh mengatakan, digelarnya ajang Porprov ini, tiap kabupaten/kota memperlihatkan eksistensi kualitas atletnya untuk dipersiapkan pada ajang yang lebih besar lagi.

"Ini bibit-bibit baru yang ditunjukkan tiap kabupaten/Kota," ucap pria yang karib disapa ARS itu, Minggu (27/11/2022).

Para atlet yang meraih medali saat ini diharapkan dapat dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera.

Baca Juga: Ketua KONI Pusat: Sulawesi Tenggara Konsen di Cabor Unggulan

"Dipersiapkan TC dan semoga para atlet ini lolos di PON," harap Ketua DPRD Sulawesi Tenggara itu.

Sementara itu, pelatih dayung Muna Barat, Sofyan mengatakan, bagi atletnya yang meraih medali emas ditargetkan untuk bisa lolos pada ajang internasional.

"Memang dua atlet kami pernah ikut pada ajang nasional," ungkapnya.

Diketahui, dua atlet Muna Barat yang meraih medali emas yakni Muhammad Burhan pernah ikut dalam ajang Sea Games mewakili Indonesia di Vietnam dengan perolehan medali perak, sementara Wa Ode Karmila ikut PON Papua meraih dua perunggu dan dua perak pada kelas beregu.

Baca Juga: Porprov ke-14 Sulawesi Tenggara Resmi Dimulai

Sehingga Sofyan mengharapkan agar mendapat bantuan dana pembinaan untuk menuju PON Aceh Tahun 2024 mendatang.

"Semoga perolehan medali perak pada PON kemarin, Muna Barat bisa lebih maju lagi dengan meraih satu keping emas," tutupnya.

Untuk diketahui, perolehan medali pada cabor dayung untuk Muna Barat saat ini sebanyak 6 medali, yakni dua medali emas, dua medali perak dan dua perunggu, sementara Buton meraih tiga medali emas dan Muna peroleh dua medali emas. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga