Akhiri Penantian 64 Tahun, Wales ke Piala Dunia Usai Kalahkan Ukraina

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
0 dilihat
Akhiri Penantian 64 Tahun, Wales ke Piala Dunia Usai Kalahkan Ukraina
Skuad timnas Wales melakukan selebrasi setelah mengalahkan Ukraina dalam finak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Cardiff City di Cardiff. Foto: Repro AFP

" Setelah mengalahkan Ukraina 1-0 pada Minggu (5/6/2022), Wales akhirnya masuk putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar "

CARDIFF, TELISIK.ID - Setelah mengalahkan Ukraina 1-0 pada Minggu (5/6/2022), Wales akhirnya masuk putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, kemenangan atas Ukraina membuat Wales begitu gembira. Pasalnya, hasil tersebut membuat Wales mengakhiri 64 tahun penantian masuk putaran final Piala Dunia.

Timnas Wales mengakhiri 64 tahun penantian untuk lolos ke putaran Piala Dunia setelah menumbangkan Ukraina dalam laga final playoff Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Duel Wales vs Ukraina di Cardiff City Stadium, Cardiff itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Wales yang terakhir kali tampil dalam putaran final Piala Dunia 1958.

Gol bunuh diri pemain sayap Ukraina Andriy Yarmolenko yang menanduk bola dari tendangan bebas Gareth Bale untuk masuk gawang sendiri, menjadi penentu akhir pertandingan ini.

Baca Juga: Ditaklukkan Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dari Turnamen Toulon 2022

Itu adalah cara tragis bagi upaya tim asuhan Oleksandr Petrakov yang mengalahkan Skotlandia dalam semifinal playoff, padahal permainan sepak bola mereka yang atraktif membuat banyak orang beranggapan Ukraina layak mendapatkan satu tempat dalam turnamen 32 tim November mendatang itu.

"Kami sudah melakukan semua yang kami bisa. Saya meminta maaf kami tidak mencetak gol tetapi ini olahraga," kata Petrakov, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jamu Bangladesh Tanpa Gol, Shin Tae-yong Kecewa

"Saya tidak punya kritik untuk pemain mana pun dalam tim ini. Ini hasil terbesar dalam sejarah sepak bola Wales. Kami semua sangat bergembira," kata kapten Wales Gareth Bale, seperti dilansir dari Antara. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga