Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan Daftar ke KPU Sultra Didampingi Dua Mantan Gubernur

Sigit Purnomo

Reporter

Kamis, 29 Agustus 2024  /  5:22 pm

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan daftar di KPU didampingi 2 mantan Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan, didampingi dua mantan gubernur saat mendaftarkan pencalonannya ke KPU Sultra, Kamis (29/8/2024).

Dua mantan Gubernur Sultra yang mendampingi Tina Nur Alam – Lm Ihsan Taufik Ridwan adalah Nur Alam dan Ali Mazi.

Tina Nur Alam, yang dikenal sebagai tokoh perempuan berpengaruh di Sulawesi Tenggara, merupakan istri dari Nur Alam, mantan Gubernur Sultra yang menjabat dua periode, yaitu 2008 - 2013 dan 2013 - 2018.

Keikutsertaan Tina Nur Alam untuk berkontestasi di pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur (Pilgub) Sultra menandai langkah serius istri Nur Alam ini untuk membangun Sultra menjadi lebih baik.

Baca Juga: KPU Kota Kendari Nyatakan Berkas Pendaftaran SKI - Sudirman Lengkap

Sementara itu, LM Ihsan Taufik Ridwan, yang akan mendampingi Tina sebagai bakal calon wakil gubernur, juga merupakan sosok yang tak kalah menarik perhatian.

Ihsan merupakan salah satu politisi muda yang sedang naik daun di Partai Golkar. Ia berlatar belakang sebagai pengusaha dan memiliki hubungan erat dengan dunia politik.

Minat terjun ke politik mengalir dari ayahnya, Ridwan Bae, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Partai Golkar.

Ihsan pernah maju sebagai calon Bupati Muna Barat pada Pilkada 2017, meskipun pada saat itu ia kalah dari pasangan Rajiun Tumada - Achmad Lamani. Namanya sempat disebut-sebut akan kembali maju pada Pilkada Kabupaten Muna Barat 2024.

“Kami percaya bahwa pengalaman dan dukungan dari para pendahulu kami, termasuk ayah saya, akan menjadi modal kuat untuk membangun Sulawesi Tenggara yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Ihsan.

Selain Nur Alam, turut hadir mandampingi Tina dan Ihsan mendaftar ke KPU Sultra adalah Ali Mazi. Mantan Gubernur Sultra ini juga pernah menjabat selama dua periode, yakni pada 2003-2008 dan 2018-2023.

Kehadiran Ali Mazi saat pendaftaran ini menjadi sinyal kuat bahwa pasangan Tina-Ihsan mendapat dukungan penuh dari dua tokoh besar yang telah banyak berjasa dalam memajukan Sultra.

Baca Juga: Diusung 6 Partai, SKI-Sudirman Balon Wali Kota Kendari Pertama Mendaftar di KPU

Turut mendampingi ke KPU Ketua DPD I Partai Golkar, Hery Asiku yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, serta para ketua dari partai pengusung.

Sementara itu, Nur Alam, saat melepas pasangan Tina – Ihsan untuk mendaftar ke KPU sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, optimis pasangan ini dapat memenangkan Pilgub 2024.

“InsyaAllah akan menjadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Nur Alam.

Nur Alam mengatakan bahwa pasangan ini dilepas untuk turun ke gelanggang pertarungan pilgub. Dia pun berharap ini menjadi pertandingan persahabatan antara seluruh kader terbaik di Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS