Tito Karnavian Dipanggil Kembali di Kabinet Prabowo, Diperintah Eksekusi Program Ini

Ahmad Jaelani

Reporter

Senin, 14 Oktober 2024  /  8:32 pm

Tito Karnavian bakal ditujuk kembali Prabowo, isi kursi Menteri. Foto: Instagram @titokarnavian

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto kembali menunjuk sejumlah calon menteri yang akan membantunya dalam kabinet baru.

Salah satu yang dipanggil untuk kembali bergabung adalah Tito Karnavian, yang pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri pada periode sebelumnya.

Pemanggilan ini dilakukan di kediaman Prabowo di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: Tujuh Satuan Polri Bakal Disematkan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti dari Jokowi

Tito Karnavian dikenal sebagai sosok yang berpengalaman dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan, khususnya dalam hal pengendalian inflasi. Hal ini membuat Prabowo merasa Tito layak untuk kembali masuk ke dalam kabinetnya.

"Beliau sampaikan bahwa apa yang dikerjakan pak Tito sudah saya tahu persis. Apalagi kita sering rapat bersama, mendengar pendapat pak Tito saya menganggap bahwa pak Tito layak dan cocok membantu saya di kabinet berikutnya demi kepentingan masyarakat Indonesia dan eksekusi program-program beliau," ungkap Tito usai bertemu dengan Prabowo, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Baca Juga: Begini Syarat Terbaru untuk Guru Swasta Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024

Meskipun belum ada kejelasan mengenai posisi spesifik yang akan diemban oleh Tito, ia mengisyaratkan bahwa fokus utamanya tetap pada pengendalian inflasi.

Tito menyebut bahwa dirinya telah diminta oleh Prabowo untuk melanjutkan kebijakan penanganan inflasi yang sudah berjalan baik.

"Beliau meminta agar penanganan inflasi yang sudah berjalan baik diteruskan di masa beliau dan saya sampaikan akan tetap saya laksanakan tiap minggu sampai ada perintah untuk diberhentikan," tandas Tito. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS