adplus-dvertising

1.000 Orang Tiba-Tiba Jadi Mualaf selama Piala Dunia 2022 Qatar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 24 November 2022
621 dilihat
1.000 Orang Tiba-Tiba Jadi Mualaf selama Piala Dunia 2022 Qatar
Ada 1000 lebih orang yang memutuskan menjadi mualaf usai berjalannya Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Repro Getty Images

" Dikabarkan, ada 1000 lebih orang yang tiba-tiba memutuskan menjadi mualaf usai berjalannya Piala Dunia 2022 "

QATAR, TELISIK.ID - Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar bukan hanya sekadar ajang pesta akbar sepak bola empat tahunan. Ajang itu juga mencetak sejarah dengan berbagai perannya dalam menyiarkan serta mengenalkan Islam pada dunia.

Dikabarkan, ada 1000 lebih orang yang tiba-tiba memutuskan menjadi mualaf usai berjalannya Piala Dunia 2022. Kabar tersebut tentu saja membuat jutaan muslim di dunia begitu terharu lantaran piala dunia kali ini bisa membawa lebih banyak pengikut agama Islam di dunia.

Bahkan adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber, ikut terharu dengan keputusan orang-orang yang menjadi mualaf.


Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan, banyak orang yang memutuskan menjadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur Kebagian Bantuan Polda dan Pemprov Jawa Timur

"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," ucap Syekh Muhammad Jaber, dilansir dari TikTok @amirgarib680.

Muhammad Jaber menyebut, ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

"Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam," ungkap Syekh Muhammad Jaber.

Baca Juga: Pertemuan GKSB DPR RI dan Parlemen Chile Bicarakan Kerja Sama

Melansir Jatimnetwork.com, diketahui banyaknya orang-orang yang masuk Islam ini tak lepas dari kampaye yang dilancarkan pihak Qatar dalam menyampaikan atau mendakwahkan tentang agama Islam.

Terlebih Qatar turut menyebarkan tentang Islam melalui promosi spanduk atau mural tentang Hadis Nabi Muhammad SAW. Tentang kasih sayang, amal, dan perbuatan baik terletak di berbagai sudut jalan dan menuju stadion.

Pemerintah Qatar juga memperkenalkan Islam kepada pengunjung selama turnamen internasional Piala Dunia. Pihak-pihak tertentu seperti afiliasi Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar, meluncurkan kode QR. Kode ini menyandang logo Pusat Kebudayaan Islam Abdullah bin Zaid Al Mahmoud. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga