adplus-dvertising

120 CPNS Konawe Selatan Resmi Terima SK

Ashar Hamka, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
420 dilihat
120 CPNS Konawe Selatan Resmi Terima SK
Proses penerimaan SK untuk 120 CPNS di Konawe Selatan. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" SK pengangkatan ke-120 CPNS ini diserahkan langsung oleh Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, Jumat 27 Mei 2022 "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Wajah sumringah menghiasai muka sebanyak 120 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Konawe Selatan. Pasalnya, setelah agak lama menanti, Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), akhirnya resmi dipegang.

SK pengangkatan ke-120 CPNS ini diserahkan langsung oleh Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, Jumat 27 Mei 2022, di auditorium kantor bupati.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, yang secara simbolis menyerahkan langsung SK tersebut menyampaikan sukacitanya. Di mana penerimaan SK pengangkatan itu merupakan langkah awal memasuki dunia birokrasi yang diminati oleh banyak orang.


Di mana, ke-120 pelayan masyarakat tersebut berhasil menyingkirkan total peserta seleksi CPNS formasi tahun 2021 Konawe Selatan sebanyak 2.424 orang.

"Kalian hendaknya bersyukur, dari ribuan pendaftar kalian orang-orang terpilih dalam seleksi, dan pada kesempatan ini resmi menerima SK pengangkatan CPNS," kata Surunuddin.

Bupati dua periode ini menegaskan, CPNS untuk menjalani masa percobaan dengan penuh kesadaran dan kewaspadaan. Yang mana, bakal dipantau, dinilai sikap, perilaku, disiplin, etika, moral dan kinerjanya baik oleh OPD tempatnya bertugas maupun lingkungan sekitar.

Baca Juga: Wakatobi Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Rumah Warga Rusak

"Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah, para CPNS tersebut akan menjalani masa percobaan selama satu tahun. Tidak hanya itu, selama 14 hari meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas kami berhentikan secara tidak hormat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Konawe Selatan, Sitti Chadidjah menyebutkan, CPNS dari total 120 orang, yang diangkat dan menerima SK hanya dua orang yang tidak menghadiri prosesi penerimaan. Dengan alasan, satu CPNS baru melahirkan. Satunya lagi masih dalam perawatan usai terlibat kecelakaan.

Baca Juga: Warga Maluku Barat Daya Rasakan Guncangan Kuat Gempa Bermagnetudo 6.5

“Ke-120 ASN baru ini bakal melaksanakan tugas sesuai formasinya masing-masing instansinya,“ ungkapnya.

Kata mantan Kadis Perindag ini, untuk SK P3K non guru, pihaknya masih memprosesnya. Sementara untuk P3K guru, dari pendaftaran hingga pemberkasan itu ditangani oleh panitia seleksi Nasional (Panselnas) yang dilakukan secara online. Nanti pada saat registrasi Nomor Induk Pegawai (NIP) baru ditangani pihaknya.

“Apabila telah ada, kami akan serahkan SK nya juga,“ janji wanita berjilbab ini. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Baca Juga