Ikan Hiu Paus Terjebak di Pelabuhan Murhum

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Jumat, 23 April 2021
0 dilihat
Ikan Hiu Paus Terjebak di Pelabuhan Murhum
Ikan hiu paus terjebak di Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Foto: Ist.

" Besarnya ini ikan, dari tadi hanya keliling dalam jembatan ini saja. Dia terjebak mau keluar tapi terhalang tiang jembatan ini. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ikan hiu paus tutul terjebak dalam lingkaran  jembatan Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Kejadian langka tersebut mengundang perhatian banyak orang yang melintas di Pelabuhan Murhum.

Warga yang ada di tempat kejadian tampak mengabadikan momen langka tersebut dengan merekam di ponselnya.

Menurut salah satu warga, Darno (25), ikan paus tutul malang itu sudah dua hari berada di dalam area jembatan sehingga menjadi perhatian warga yang beraktivitas di pelabuhan.

“Besarnya ini ikan, dari tadi hanya keliling dalam jembatan ini saja. Dia terjebak mau keluar tapi terhalang tiang jembatan ini,” kata Darno, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Pelayanan Baik, BPN Muna Diminta Genjot Program Gratis

Sementara itu, Kapolsek KP3 Pelabuhan Murhum Baubau, Iptu Yudhi Widhia S, mengatakan, ikan tersebut telah muncul sejak semalam.

“Saya dapat informasi dari masyarakat, ikan ini masuk dari tadi malam, dan diketahui pagi tadi pas adanya kapal penumpang jetliner,” ujar Iptu Yudhi Widhia S.

Ikan  hiu paus tutul ini mempunyai panjang sekitar 7 meter. Diduga terperangkap masuk dalam area jembatan pelabuhan dan kesulitan untuk keluar karena terhalang tiang jembatan.

“Sementara ini masih berada di dalam lingkarang pelabuhan, dan kita masih mau koordinasi dengan instansi terkait untuk mengeluarkan ikan paus ini,” ucapnya. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga