23 Pegawai Reaktif, Kanwil Kemenkumham Sultra Koordinasi dengan Satgas COVID-19

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Jumat, 18 Februari 2022
0 dilihat
23 Pegawai Reaktif, Kanwil Kemenkumham Sultra Koordinasi dengan Satgas COVID-19
Kegiatan swab antigen pegawai Kanwil Kemenkumham Sultra, 23 pegawai dinyatakan reaktif. Foto: Ist.

" 23 pegawai dinyatakan reaktif, meningkat dibandingkan data 14 Februari lalu yang hanya 12 orang "

KENDARI,TELISIK.ID - Setelah karantina kantor selama tiga hari (14-16 Februari 2022), seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara kembali melakukan Swab Antigen di Plaza Anoa Kanwil Kemenkumham, Kamis (17/2/2022).

Dari hasil swab antigen tersebut ditemukan 23 pegawai dinyatakan reaktif. Hal ini meningkat dibandingkan data 14 Februari lalu yang hanya 12 orang.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Sultra, Kortini JM Sihotang membenarkan hal itu. Dia mengungkapkan bahwa 23 pegawai tersebut telah diarahkan untuk melakukan Swab PCR bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19.

"Iya, ada 23 yang reaktif, Ini kita akan pastikan apakah mereka positif COVID-19 atau tidak dengan melakukan tes PCR," ungkapnya.

Baca Juga: Ada Guru Positif COVID-19, PTM di Konawe Dihentikan Sementara

Ia juga mengungkapkan bahwa pihak Kemenkumham telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 untuk melakukan PCR kepada pegawai yang reaktif.

Baca Juga: Pegawai Positif COVID-19, Pelayanan di Pengadilan Negeri Kendari Diperketat

"Untuk PCR kita sudah koordinasi dengan Gugus Tugas," jelas Kortini.

Kortini JM Sihotang juga berharap jajarannya betul-betul menerapkan protokol kesehatan agar meminimalisir jumlah pegawai yang terpapar COVID-19.

"Jangan main-main dengan COVID-19, tolong patuhi protokol kesehatan. Jangan suka keluar jika bukan urusan mendesak," tegasnya. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga