286 Hari Menuju Pilpres 2024, Wiranto Tiba-Tiba Dukung Prabowo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
286 Hari Menuju Pilpres 2024, Wiranto Tiba-Tiba Dukung Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto. Foto: Repro Jawapos

" Prabowo mengajak Wiranto berjuang bersama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sementara Wiranto pun memberikan dukungan kepada Prabowo "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1444 H.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengajak Wiranto berjuang bersama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sementara Wiranto pun memberikan dukungan kepada Prabowo.

“Karena itu lah Pak, Bapak sudah mendampingi 5 presiden, Bapak harus dampingi 6 presiden. Kita daulat Pak, Bapak kita daulat, bukan diminta, Bapak didaulat. Jadi sulit Pak buat nolak,” ucap Prabowo yang disambut tawa oleh semua orang yang hadir dalam pertemuan tersebut, dilansir dari Okezonenews.com.

Prabowo mengapresiasi dukungan yang diberikan Wiranto. Menurutnya, dukungan yang berikan Wiranto menjadi pendorong perjuangannya untuk bangsa dan negara.

Baca Juga: 5 Cawapres Ganjar Pranowo yang Diusung Megawati, Ada Mahfud MD dan Sandiaga Uno

“Terima kasih dorongan Bapak, moril, ini kayak booster energi bagi kami. Saya butuh dukungan Bapak, dukungan senior-senior. Karena sumpah kita waktu itu kan jiwa raga kita untuk bangsa dan negara,” kata bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra itu.

Melansir Sindonews.com, sebelum menyatakan dukungannya, Wiranto sempat bercerita tentang pengalamannya mendampingi 5 Presiden RI.

Mereka adalah Presiden ke-2 RI Soeharto, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo.

Baca Juga: Jokowi Bahas Ini saat Bertemu 6 Ketum Parpol Tanpa NasDem, PPP Ungkap Duet Ganjar-Prabowo

Sepanjang kiprahnya mendampingi presiden, Wiranto mengaku benar-benar memahami langkah yang harus diambil oleh kepala negara demi kebaikan bangsa.

Menurutnya, pemimpin negara adalah posisi yang harus diisi oleh orang yang memahami pesan para pendahulu untuk menciptakan kesinambungan pembangunan negara. Wiranto menyebut Prabowo adalah sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

"Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya, silakan maju," ujar Wiranto. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga