Usai Terima B1-KWK PKS, Paslon MULYA di Konkep Siapkan Konsolidasi

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 29 Agustus 2020
0 dilihat
Usai Terima B1-KWK PKS, Paslon MULYA di Konkep Siapkan Konsolidasi
Ilham Jaya Maal saat menerima formulir B1-KWK. Foto: Kardin/Telisik

" Yang pastinya setelah ini, kita akan konsolidasi dulu, termasuk persiapan deklarasi nantinya. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Setelah menerima Formulir B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Paslon Musdar-Ilham Jaya Maal langsung mengambil langkah cepat.

Paslon yang akan bertarung di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) itu dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu dari empat pasangan yang memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati.

Calon Wakil Bupati Konkep, Ilham Jaya Maal menuturkan, setelah menerima formulir B1-KWK, pihaknya langsung akan melakukan konsolidasi internal guna mempersiapkan segala hal untuk pemenangannya ke depan.

"Yang pastinya setelah ini, kita akan konsolidasi dulu, termasuk persiapan deklarasi nantinya," papar Ilham Jaya, usai menerima formulir B1-KWK dari DPW PKS Sultra di Kendari, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Tandatangani Pakta Integritas, PKS Serahkan B1-KWK ke 19 Paslon di Jatim

Menurutnya, politik santun sangat erat kaitannya dengan kondisi masyarakat di Konkep yang masih memegang teguh sistem kekerabatan.

"Makanya, seluruh tim yang ada, kita selalu tekankan supaya menjaga kesantunan dalam berpolitik. Karena Konkep itu sangat unik sistem kekerabatannya yang sangat dekat," terangnya.

Paslon berjargon "MULYA" itu rupanya memiliki strategi tersendiri untuk memenangkan pertarungan politik di Konkep, bahkan kata Ilham Jaya, pihaknya mulai mengonsolidasikan kekuatan hingga jauh di akar rumput.

"Bahkan kita sudah sampai ke tingkat dusun. Tim juga semua sudah terbentuk. Untuk deklarasi sendiri itu, kita jadwalkan di tanggal 6 September, sekaligus mendaftar di KPU," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga