3 Mahasiswa UHO Wakili Sulawesi Tenggara di Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 01 November 2022
0 dilihat
3 Mahasiswa UHO Wakili Sulawesi Tenggara di Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022
Muamar Qadafi Muhajir (tengah), bersama Risman April Arifin (kiri) serta Musrida (kanan) mahasiswa UHO yang meraih prestasi di ajang Peksiminas XVI Tahun 2022. Foto: Ist.

" Universitas Halu Oleo (UHO) patut berbangga, sebab tiga mahasiswanya menoreh prestasi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI Tahun 2022 yang digelar di Universitas Brawijaya, Malang "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) patut berbangga, sebab tiga mahasiswanya menoreh prestasi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI Tahun 2022 yang digelar di Universitas Brawijaya, Malang.

Penghargaan yang diraih oleh UHO tersebut melalui Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Sulawesi Tenggara. Pelatih Tangkai Lomba Baca Puisi BPSMI Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nur Iman mengatakan, sekiranya ada 29 peserta perwakilan di ajang Peksiminas.

"Perwakilan semuanya dari UHO dari berbagai jurusan," katanya, Selasa (1/11/2022).

Ketiga juara tersebut ialah, Muammar Qadafi Muhajir meraih Juara 1 kategori Lomba Penulisan Puisi, Risman April Arifin Juara 3 Lomba Baca Puisi Putri dan Musrida Harapan 1 Lomba Menulis Lakon.

Baca Juga: Calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Mengerucut 3 Nama

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Arafah mengungkapkan, sangat mengapresiasi prestasi yang diukir mahasiswa UHO yang berkompetisi di kancah nasional.

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan serta mampu mengharumkan nama kampus terkhusus Provinsi Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Ketua BPSMI Sulawesi Tenggara itu juga mengatakan, prestasi yang ditorehkan dalam kompetisi Peksiminas 2022 menunjukan bahwa perguruan tinggi itu memiliki talenta seni dan budaya.

"Prestasi ini tidak terlepas dari peran para pembimbing dan juga bentuk keseriusan para mahasiswa dalam mengikuti ajang bergengsi ini. Selain itu, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UHO, Prof. Zamrun Firihu, atas dukungan terhadap kegiatan ini," ujarnya.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Tenggara Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Remaja

Ia juga berharap, prestasi-prestasi ke depan yang telah diraih oleh para mahasiswa tersebut dapat semakin ditingkatkan. Pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan-pembinaan.

"Kedepannya, kami akan lebih fokus lagi dalam melakukan pembinaan secara serius bagi unit kegiatan mahasiswa yang memiliki talenta seni dan budaya. Kita juga akan terus mengevaluasi segala kekurangan-kekurangan dan akan menentukan model pembinaan, baik pembinaan di internal UHO maupun di BPSMI," pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti 123 perguruan tinggi se-Indonesia dan Universitas Halu Oleo sendiri meraih peringkat ke-7 dari 32 provinsi yang ikut bertanding. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga