Calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Mengerucut 3 Nama

Pangga Rahmad, telisik indonesia
Selasa, 01 November 2022
0 dilihat
Calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Mengerucut 3 Nama
Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Muh. Zamrun Firihu. Foto: Ist.

" Pantia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) telah mengumumkan tiga nama calon Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tenggara telah diumumkan Pantia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM).

Melalui Surat Keputusan No: 20/JPTM-SEKDA/X/2022 yang diterbitkan pada 29 Oktober 2022, tiga nama tersebut yakni Drs. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D, Drs. Syahrul, M.Si dan Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si.

Tiga nama itu berasal dari instansi berbeda-beda. Asrun Lio merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, yang juga tengah mengemban tugas sebagai Penjabat Sekdaprov Sultra.

Kemudian, Syahrul merupakan pejabat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Yang terakhir, Asnawi Jamaluddin, merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton.

Baca Juga: BKKBN Sulawesi Tenggara Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Remaja

Sekretaris Pansel JPTM, Muh. Zamrun Firihu mengatakan, tiga nama tersebut terpilih setelah melewati ujian tahap akhir yakni tes wawancara dan penulisan makalah.

"Setelah ini, nama-nama itu nantinya akan dilimpahkan ke pemerintah pusat sebagai penentu akhir," katanya, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Kejari Kendari Didemo Tuntut Dugaan Korupsi Pengadaan Alkes dan Mobil Penyapu Jalan

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Sulawesi Tenggara, Zanuriah mengatakan, untuk tahap selanjutnya, tiga nama yang lolos akan diserahkan ke pemerintah provinsi, sebelum dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan pada akhirnya di pemerintah pusat.

"Nanti setelah dari presiden, akan keluar siapa sekda definitif," tandas Zanuriah. (B)

Penulis: Pangga Rahmad

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga