3 Tanda Kiamat Sudah Muncul di Israel?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 22 Februari 2023
0 dilihat
3 Tanda Kiamat Sudah Muncul di Israel?
Temple Institute di Yerusalem mengumumkan kelahiran anak sapi itu di YouTube, mengatakan bahwa anak sapi itu akan menjalani "pemeriksaan ekstensif" untuk menentukan apakah seluruh tubuhnya berwarna merah. Foto: Repro Berita99.co

" Dunia dikejutkan oleh tiga kejadian yang diduga sebagai tanda kiamat di Israel "

YERUSALEM, TELISIK.ID - Tanda-tanda kiamat dianggap sudah bermunculan. Selain karena umur bumi yang sudah menua, beberapa di antaranya juga menunjukkan tanda-tandanya seperti yang diimani oleh umat Islam.

Belakangan ini, dunia dikejutkan oleh kemunculan tanda kiamat di Israel. Diketahui, tanda akhir zaman telah dituliskan di setiap kitab suci. Lantas, apa saja tiga tanda kiamat yang menggemparkan tersebut?

Berikut penjelasannya dikutip dari berbagai sumber.

1. Sapi merah

Dikutip dari Cnbcindonesia.com, Temple Institute di Yerusalem mengumumkan kelahiran anak sapi itu di YouTube, mengatakan bahwa anak sapi itu akan menjalani "pemeriksaan ekstensif" untuk menentukan apakah seluruh tubuhnya berwarna merah.

Adapun, jika bayi sapi betina ditemukan "bebas noda" Institut akan menyatakan bahwa anak sapi tersebut "membawa janji untuk mengembalikan kemurnian Alkitab kepada dunia".

Baca Juga: Deretan Tanda Kiamat Berdasarkan Riset Ilmuwan yang Sudah Terjadi Saat Ini

Setelah mengorbankan sapi merah, pembangunan Kuil Ketiga di Yerusalem dapat dimulai. Adapun temple Institute dan kelompok lain di seluruh dunia didirikan dengan tujuan membangun Bait Suci Ketiga di Gunung Moria, atau di Bukit Bait Suci.

2. Dabbah

Dabbah disebut-sebut muncul di Israel. Kabar tersebut bermula dari sebuah postingan di Facebook yang menyatakan hal sedemikian.

"Dabbah telah muncul di Israel, binatang pesan tanda kiamat. Semoga kita dalam lindungan Allah. Aminn," tulis unggahan tersebut di Facebook dikutip dari Detik.com.

Bersamaan dengan postingan tersebut, juga terdapat unggahan foto hewan melata berwarna merah muda yang diklaim sebagai dabbah.

Namun, dalam agama Islam, dabbah diyakini sebagai salah satu tanda datangnya kiamat besar atau kiamat qubro. Kemunculan dabbah sebagai tanda hari kiamat dinukil dari salah satu riwayat hadis yang diceritakan Abdullah bin Amr.

Masyarakat muslim meyakini, dabbah memiliki ciri-ciri sejenis binatang melata, hewan berbulu dan berambut, memiliki empat kaki. Ibnu Abbas, salah satu sahabat Nabi, menyebutnya sebagai hewan berwajah manusia.

3. Munculnya Yanuka Rav Sholmo Yehuda

Tanda kiamat yang muncul di Israel berikutnya adalah kemunculan Yanuka Rav Sholmo Yehuda. Dirinya mungkin terlihat seperti laki-laki biasa, tetapi orang Yahudi menganggapnya sebagai mesias atau juru selamat.

Baca Juga: Tanda Kiamat Ini Telah Terjadi di 2023

Para pemuka agama Israel meyakininya sebagai seorang juru selamat lantaran adanya kecocokan lima ciri antara Yanuka Rav dan mesias agama Yahudi. Diberitakan detikInet, kelima ciri tersebut meliputi

- Mampu mensyarah kitab Talmud dan Taurat,

- Penyampaiannya mampu memukau orang-orang,

- Dapat menyembuhkan orang lumpuh,

- Ramalannya sering terbukti, serta

- Matanya buta sebelah dan berambut keriting. Wallahu a'lam. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga