5 TV Smart Terbaik dari Berbagai Merek

Tim Telisik, telisik indonesia
Minggu, 25 Februari 2024
0 dilihat
5 TV Smart Terbaik dari Berbagai Merek
Nonton Youtube atau streaming film kini bisa dilakukan langsung melalui TV smart atau TV Android. Foto: Ist.

" Memakai gadget seperti ponsel, laptop, atau tablet, menonton Youtube atau streaming film kini bisa dilakukan langsung melalui TV smart atau TV Android "

SELAIN memakai gadget seperti ponsel, laptop, atau tablet, menonton Youtube atau streaming film kini bisa dilakukan langsung melalui TV smart atau TV Android.

Nah, jika anda sedang mencari TV Android, sebagai rekomendasi berikut 5 TV smart terbaik dari berbagai merek yang bisa anda pilih:

1. TCL 43A50

TV pintar ini memiliki layar dengan Eide Color Gamut (WCG) yang mampu menghasilkan lebih banyak warna sehingga gambar tampak lebih realistis seperti warna aslinya.

Selain itu, layarnya juga memiliki format HDR premium yang dapat mengolah metadata dinamis dan memiliki tingkat kecerahan dan jumlah warna yang lebih banyak dibanding format HDR standard

Dolby Vision sendiri adalah teknologi HDR (High Dynamic Range) yang dikembangkan oleh Dolby Laboratories, perusahaan Amerika yang terkenal dengan inovasi teknologi suara dan gambar.

Jadi, selain gambar yang memukau, TV pintar TCL 43A50  juga akan menyajikan audio premium yang mampu menghasilkan efek suara 3 dimensi di sekeliling ruangan.  

Didukung dengan processor AIPQ khas TCL yang bakalan mengoptimalkan warna, kontras, dan kejernihan pada gambar.

Baca Juga: Dijuluki Calon Laptop Terlaris Tahun 2024, Ini Review Lengkap Produk ASUS Vivobook 14 A1404

Selain itu, tersedia juga fitur Motion Estimation, Motion Compensation (MEMC) yang akan membuat gerakan yang cepat pada layar menjadi lebih halus dan enak dilihat.

2. Mi TV 4

TV Android ini sudah menggunakan system operasi patchwall 3.0 dan sudah mendukung penggunaan Google Assistant sehingga dapat memberikan perintah melalui suara. Selain itu, ada banyak default dalam TV ini.

Bukan hanya itu, TV Android yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan Chromecast sehingga anda dapat menampilkan konten dari ponsel. Untuk layar, Mi TV 4 memiliki ukuran layar 32 inci dengan resolusi HD. TV Android ini juga dilengkapi dengan Audio Power 2 x 10 W.

Yang menariknya, TV Android ini juga sudah dilengkapi dengan CPU Quad Core 64 bit Cortex A 533 dengan GPU Mali 450. Kelebihan lainnya dari Android TV ini adalah memiliki desain yang seperti tanpa bezel sehingga layar menjadi luas.

3. TCL 43A8 Smart LED TV

Melalui TCL 43A8 Smart LED TV, anda bisa menonton tayangan apa saja dengan puas. TV pintar dengan ukuran layar 43 inci ini memakai Android 9.0. Selain itu, layarnya juga dilengkapi 4K Ultra HD yang bisa membuat tampilan visualnya semakin jelas dan nyata.

Bukan hanya itu, anda dapat mengontrol perangkat ini dengan memanfaatkan Google Voice. Berbagai tayangan dari YouTube dan Netfllix bisa anda tonton dengan mudah. Ditambah konektivtas Wi-Fi yang bisa digunakan dengan perangkat serupa.

4. TCL Model 50A8 Smart LED TV

Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari smart TV 50 inci. Anda akan dimanjakan dengan tampilan memukai pada layar 4K Ultra HD.

Baca Juga: Berkat AI, NASA Klaim Bisa Umumkan Kiamat 30 Menit Sebelum Terjadi

Tersedia juga Google voice yang bisa anda manfaatkan untuk mengontrol TV pintar ini. Lantaran sudah tersertifikasi, anda bisa menikmati berbagai tayangan YouTube dan Netflix melalui TV smart ini.

5. Xiaomi TV Q1E 55 Inch Smart TV

Untuk performa, TV Android ini menggunakan prosesor MediaTek 9611 (Quad-core Cortex-A55). sehingga kinerjanya semakin optimal, terlebih operasinya sudah memakai Android TV 10. Desainnya sangat tipis dan dengan bezel metal yang kuat.

Layarnya menggunakan type OLED serta mendukung untuk resolusi Ultra 4K yang membuat gambar semakin jelas. Apalagi didukung Dolby Vision HDR 10+ yang membuat kualitas suaranya semakin ciamik. (Adv)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga