5 Warga Meninggal Dunia Diduga Akibat Pipa Gas Perusahaan Meledak

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 25 Januari 2021
0 dilihat
5 Warga Meninggal Dunia Diduga Akibat Pipa Gas Perusahaan Meledak
Pipa gas milik PT SMGP di Kabupaten Madina. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Iya benar Bang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 12:00 WIB siang tadi. Untuk korban ada yang meninggal dunia dan ada yang masih di rawat di rumah sakit. "

MEDAN, TELISIK.ID - Pipa gas milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) diduga meledak di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik, Kabupaten Madina, Senin (25/1/2021).

Informasi yang diperoleh Telisik.id, akibat dugaan ledakan pipa gas yang merupakan power plant untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi itu, lima orang dikabarkan meninggal dunia.

Selain meninggal dunia, tiga puluh lima warga yang mengalami pingsan akibat hamburan gas dari pipa gas tersebut. Warga yang panik itu telah dilarikan ke rumah sakit Penyambungan.

Baca juga: Cerita Mistis Gua Kumapo yang Penuh Tengkorak Manusia

Adapun nama-nama warga yang tewas meninggal dunia tersebut, yakni Suratmi (46), Kalia Zahra (5), Yusniar (3), Dahni (45 ), Sarrani (15). Korban ini merupakan warga Desa Sibanggor, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Kabupaten Madina, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan peristiwa pipa gas yang mengeluarkan keracunan.

"Iya benar Bang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 12:00 WIB siang tadi. Untuk korban ada yang meninggal dunia dan ada yang masih di rawat di rumah sakit," ujarnya saat dikonfimasi Telisik.id melalui telpon WhatsApp, Senin (25/1/2021).

Hanya saja pihaknya belum bisa menjelaskan penyebab dugaan ledakan pipa gas tersebut hingga menelan korban. Kata Hadi, petugas kepolisian masih dalam melakukan penyelidikan.

"Masih penyelidikan," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga