Bupati Probolinggo Kena OTT, Pemprov Jatim Sodorkan Nama Plt Bupati

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 31 Agustus 2021
0 dilihat
Bupati Probolinggo Kena OTT, Pemprov Jatim Sodorkan Nama Plt Bupati
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari. Foto: Repro Liputan6.com

" Jika nantinya surat dari Mendagri tersebut turun, maka Gubernur Khofifah segera menyerahkan surat penunjukan Plt Bupati Probolinggo kepada Wabup Timbul Prihanjoko. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secepatnya segera mengangkat Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko sebagai Plt Bupati Probolinggo setelah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari ditangkap KPK.

“Setelah ada penetapan tersangka dari KPK, langsung kami proses dengan mengajukan ke Mendagri. Hari ini kami sedang menunggu surat dari Mendagri tersebut,” jelas Kepala Biro Administrasi Pemprov Jatim, Jempin Marbun saat dikonfirmasi Selasa (31/8/2021).

Mantan Kepala Biro Hukum Pemprov Jatim ini mengatakan, jika nantinya surat dari Mendagri tersebut turun, maka Gubernur Khofifah segera menyerahkan surat penunjukan Plt Bupati Probolinggo kepada Wabup Timbul Prihanjoko.

“Kalau siang ini datang suratnya dari Mendagri, langsung malam ini oleh gubernur surat tersebut diserahkan ke yang bersangkutan,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati bersama Puluhan Pejabat di Probolinggo Ditetapkan Tersangka

Baca Juga: Benarkah KPK OTT Bupati Probolinggo hanya Pengalihan Isu?

Sekedar diketahui, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari atas dugaan kasus jual beli jabatan Kades di Kabupaten Probolinggo, Senin (30/8/2021).

Bersamaan penangkapan Puput, juga diamankan  beberapa orang tersangka lainnya termasuk suami Puput yaitu  Hasan Aminuddin, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga