Abdul Rahman Farisi Sebut Kampanye Jadi Momen Tarung Gagasan

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
Abdul Rahman Farisi Sebut Kampanye Jadi Momen Tarung Gagasan
Abdul Rahman Farisi saat melakukan kampanye menyampaikan program-program unggulannya. Foto: Ist.

" Abdul Rahman Farisi yang biasa disapa ARF, menganggap momen kampanye politik sebagai ajang pertarungan gagasan, visi dan perjuangan seorang calon anggota legislatif "

KENDARI, TELISIK.ID - Abdul Rahman Farisi yang biasa disapa ARF, menganggap momen kampanye politik sebagai ajang pertarungan gagasan, visi dan perjuangan seorang calon anggota legislatif untuk memperjuangkan daerah atau masyarakat.

Mantan aktivis dan mantan akademisi Universitas Hasanuddin ini membulatkan tekad maju di pemilihan legislatif (DPR RI) melalui Partai Golkar nomor urut 2, daerah pemilihan Sulawesi Tenggara, dengan berbagai visi dan gagasan untuk masyarakat.

Sebagai politisi yang berlatar belakang akademisi, ARF paham betul bagaimana memaknai proses kampanye menjadi ajang untuk menyampaikan dan menawarkan sebuah gagasan dan visi kepada masyarakat.

Selain itu, ARF mengatakan, peran DPR sangat krusial dalam pengambilan keputusan, hingga menjadi keputusan yang sah untuk kepentingan masyarakat dan negara.

"Kalau selama ini ada presiden dan anggota DPR yang memimpin negara, itu hasil pemilu sebelumnya, kepada mereka diberi amanah, diberi kepercayaan untuk memimpin, mengatur dan mengelola negara ini secara bersama-sama," kata ARF.

Baca Juga: Pj Gubernur Pimpin Pengamanan Pemilu di Polda Sulawesi Tenggara

Kemudian ARF menyebut, pengambilan keputusan yang sah melalui persetujuan secara bersama-sama antara presiden dan DPR RI.

"Makanya setiap keputusan yang menyangkut negara harus diputuskan secara bersama-sama, ketika keputusan disetujui anggota DPR, maka sah itu keputusan," ucapnya.

Selama Kampanye dialogis di sejumlah kabupaten, ARF banyak mendengarkan aspirasi dan harapan rakyat. ARF berjanji akan menuntaskan kebutuhan air bersih warga sejumlah kelurahan di Kota Kendari seperti di Benu-Benua dan Tipulu, terutama yang bermukim di wilayah pegunungan.

Kemudian kepada para petani di Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, Buton, Buton Selatan, Kolaka Timur, ARF akan memperjuangkan bantuan traktor dan jalan usaha tani serta bibit yang berkualitas. Demikian halnya soal pupuk bersubsidi yang mudah diperoleh dan kuota sesuai dengan kebutuhan petani.

Salah seorang pendukung ARF, Jana mengatakan, dia sangat mendukung program-program yang sedang diperjuangkan ARF, ia berharap ARF bisa duduk di Senayan.

Baca Juga: Di Masa Tenang Bawaslu Maksimalkan Pengawasan Politik Uang

"Sangat bagus, apalagi beliau berlatar belakang akademisi juga aktivis, tentu akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sampai di pusat, saya berharap beliau terpilih, agar seluruh program-programnya terlaksana," ucap Jana.

Pendukung lainnya, Reni Aprilia mengatakan, proses kampanye ini menjadi momentum pendidikan politik, juga melihat gagasan yang ditawarkan para caleg.

"Masa kampanye ini juga kita lihat bagaimana para caleg itu menyampaikan gagasan dan visinya kepada masyarakat. Juga bisa kita lihat apakah mereka dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat," tuturnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga