Pj Gubernur Pimpin Pengamanan Pemilu di Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 07 Februari 2024
0 dilihat
Pj Gubernur Pimpin Pengamanan Pemilu di Polda Sulawesi Tenggara
Pj Gubernur saat memimpin apel gelar pasukan (kanan), ditemani Kapolda, dan Kabinda Sulawesi Tenggara (kiri). Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Pj Gubernur Andap Budhi Revianto memimpin apel gelar pasukan di Polda Sulawesi Tenggara untuk memastikan kesiapan dalam mengamankan Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Andap Budhi Revianto memimpin apel gelar pasukan di Polda Sulawesi Tenggara untuk memastikan kesiapan dalam mengamankan Pemilu 2024, Rabu (7/2/2024) pukul 08.00 Wita, di lapangan Apel Presisi Mapolda.

Saat tiba di lokasi, Pj Gubernur Andap Budhi Revianto tidak hanya mengambil alih pasukan, namun juga menyapa dan menyalami seluruh anggota polisi yang akan bertugas dalam pemilu.

Dengan ditemani Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Pj Gubernur memberikan dukungan kepada semua personel yang akan bertugas.

Tidak hanya petugas kepolisian dari berbagai Polres di Sulawesi Tenggara yang turut hadir, namun juga stakeholder terkait dan Forkompinda. Keberadaan mereka menegaskan komitmen bersama dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Tinggal 9 Hari Lagi, Intip Kesiapan Polda Sulawesi Tenggara Kawal Pemilu 2024

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Kuatkan Koordinasi Sukseskan Pemilu

Sebelumnya diberitakan, Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, telah memimpin apel cek sarpras personel, di Lapangan Apel Presisi Polda Sultra pada Senin (5/2/2024) untuk memastikan kesiapan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pemungutan suara.

Wakapolda menekankan pentingnya persiapan maksimal bagi personel yang terlibat dalam Pengamanan TPS (PAM TPS). Mereka diminta untuk mempersiapkan perlengkapan dinas dan pribadi sebelum proses pemungutan suara yang akan dilaksanakan.

Sebanyak 891 personel dari Polda Sultra dilibatkan dalam Pengamanan TPS, menandakan komitmen penuh aparat keamanan dalam mendukung pelaksanaan pemilihan yang aman, tertib, dan demokratis. Semua langkah ini diambil untuk memastikan keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan di wilayah Sulawesi Tenggara. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga