Abdul Rasak dan Andi Sulolipu Sinyal Kuat Maju Bersama di Pilwali 2022

Musdar, telisik indonesia
Senin, 09 November 2020
0 dilihat
Abdul Rasak dan Andi Sulolipu Sinyal Kuat Maju Bersama di Pilwali 2022
Anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak (kiri) dan Andi Sulolipu (kanan). Foto: Ist.

" Bisa mengarah kesitu (berpasangan). Semua tokoh-tokoh kita berpotensi untuk bersama, tapi untuk sementara memang saya sering bersama-sama beliau (Andi Sulolipu). "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak dan Andi Sulolipu telah menyampaikan kesiapannya untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2022.

Kendati belum menyatakan siapa pasangannya di Pilwali, kedua legislator ini sempat diisukan akan berpasangan di Pilwali mendatang.

Isu itu berhembus setelah keduanya nampak semakin dekat. Politisi senior ini, kerap bersama dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial. Terlebih sama-sama menjadi pendiri organisasi sosial ASLI yang bergerak dalam bidang kemanusiaan.

Tak sampai disitu, baliho Abdul Rasak dan Andi Sulolipu pun ikut bersanding hampir di sepanjang jalan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Saat dikonfirmasi, Abdul Rasak mengakui kebersamaannya dengan Andi Sulolipu yang juga Ketua Komisi II itu bagian dari komunikasinya menuju perebutan kursi Wali Kota 2022 mendatang.

Baca juga: KPU Muna Terima Surat Pemberhentian Rajiun Sejak 7 November

"Bisa mengarah kesitu (berpasangan). Semua tokoh-tokoh kita berpotensi untuk bersama, tapi untuk sementara memang saya sering bersama-sama beliau (Andi Sulolipu)," kata Abdul Rasak, Senin (9/11/2020).

Ketua Bappilu DPW Nasdem Sultra ini juga mengaku, dia bersama Politisi PDI-P itu selalu bersama dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan karena dilatarbelakangi kesamaan visi untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi.

Menurut Rasak, sosok Andi Sulolipu merupakan wakil rakyat yang ideal. Sebab, legislator senior ini betul-betul membawa suara rakyat, sehingga berpotensi untuk bersama-sama di Pilwali 2022.

"Terbukti banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam rangka berkomunikasi dengan saudara-saudara kita, baik lembaga pemerintah maupun lembaga swasta yang ada di Kota Kendari," tutup mantan Calon Wali Kota Kendari 2017-2022. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga