AJP Siap Maju Pilwali, Biarkan Rakyat Menilai

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 24 Desember 2020
0 dilihat
AJP Siap Maju Pilwali, Biarkan Rakyat Menilai
Akan Jaya Putra (AJP) (kanan). Foto: Ist.

" Biarkan berjalan seperti air saja, biarkan masyarakat yang menilai apakah saya layak atau tidak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) telah menyatakan diri siap bertarung di Pilwali Kota Kendari 2022 mendatang.

Namun, karena waktu pelaksanaannya masih jauh dan belum pasti, AJP belum mau terburu-buru mengambil langkah yang terlalu jauh.

AJP masih fokus menjalankan tugas-tugasnya sebagai pengawal aspirasi masyarakat di DPRD Sultra, Dapil Kota Kendari.

"Biarkan berjalan seperti air saja, biarkan masyarakat yang menilai apakah saya layak atau tidak," katanya, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Golkar Siapkan Putra Ridwan Bae Maju di Pilkada Mubar

Disinggung soal figur lain yang juga menginginkan pintu Golkar di Pilwali. Kata AJP, seluruh kader memiliki hak untuk tampil, namun Golkar akan merekomendasikan kepada kadernya yang memiliki survei elektabilitas tertinggi.

Misalnya saja, lanjut AJP, di Pilkada Konawe Selatan, dua kader Golkar, Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo sama-sama menginginkan Golkar, namun karena survei Irham Kalenggo tidak mumpuni maka Golkar memilih Surunuddin.

Tidak hanya Golkar, menurut politisi muda ini, hampir semua partai akan merekomendasikan kadernya berdasarkan siapa yang memiliki survei elektabilitas  tertinggi.

"Sehingga kalau Golkar di Kota Kendari saya kira tidak ada masalah," tutup Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga