Bacaleg Perempuan Diberi Penguatan Hadapi Pileg

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Bacaleg Perempuan Diberi Penguatan Hadapi Pileg
Wabup Muna, Bachrun Labuta bersama Kadis P3A, Ali Syadikin membuka kegiatan pelatihan bacaleg perempuan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Muna menggelar pelatihan peran perempuan dalam konstestasi politik "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Muna menggelar pelatihan peran perempuan dalam konstestasi politik.

Dalam kegiatan tersebut, para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari kalangan perempuan diberi penguatan dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang.

Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta menerangkan, peran perempuan dalam politik sangat penting. Ketika terpilih nantinya, dapat berperan dalam pengambilan keputusan politik di parlemen guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan gender.

Baca Juga: PDIP Sumatera Utara Siap Menangkan Ganjar Pranowo

"Kita berharap bacaleg perempuan banyak yang menghiasi DPRD nantinya," pinta Bachrun, Selasa (13/6/2023).

Kordiv Teknis dan Penyelenggara Pemilu KPU Muna, Muhamad Ichsan menerangkan, dalam konstetasi politik, keterwakilan perempuan diwajibkan, sehingga adanya non diskriminasi dan adanya jaminan dalam membuat regulasi.

"Keterwakilan perempuan dalam konstestasi politik dijamin UU," katanya.

Baca Juga: Eks Wali Kota Kupang Yakin Ganjar Menang di Nusa Tenggara Timur

Sementara itu, Kadis P3A Muna, Ali Syadikin menerangkan, pelatihan peran perempuan dalam konstestasi politik dilakukan dalam rangka peningkatan pembangunan indeks manusia.

Nah, dalam Pileg nanti, diharapkan kehadiran bacaleg perempuan bukan saja sebagai pelengkap. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga