Orasi Politik ASR-Hugua saat Deklarasi, Perjuangkan Pendidikan Gratis dan Lapangan Pekerjaan

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024
0 dilihat
Orasi Politik ASR-Hugua saat Deklarasi, Perjuangkan Pendidikan Gratis dan Lapangan Pekerjaan
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka-Hugua ditemani Istri. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka dan Hugua, berjanji akan memperjuangkan pendidikan gratis dan lapangan pekerjaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka dan Hugua, berjanji akan memperjuangkan pendidikan gratis dan lapangan pekerjaan. Janji itu merupakan bagian dari orasi politik saat keduanya menggelar deklarasi di Lapangan Benu-benua, Selasa (27/8/2024) malam.

Orasi itu disampaikan di hadapan ribuan masyarakat yang menghadiri deklarasi. Pasangan Andi Sumangrukka atau ASR-Hugua tak hanya mengumbar janji politik, namun komitmen itu akan diperjuangkan setelah melihat berbagai curhatan yang disampaikan oleh masyarakat terkait pendidikan dan lapangan pekerjaan.

ASR menyampaikan, selain dari pendidikan dan lapangan pekerjaan, masih banyak masyarakat yang berobat di rumah sakit namun tidak mendapatkan pelayanan maksimal serta masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan pekerjaan karena kesulitan modal.

Selain dari komitmen itu, ASR juga melihat potensi yang ada di Sulawesi Tenggara belum terkelola dengan baik dan belum dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, salah satunya potensi kelautan.

"Itu semua harus terwujud pada saat kepemimpinan kita. Oleh karena itu kehadiran kami di sini tidak lain dalam rangka mewujudkan dan mempunyai harapan yakni memberi hidup yang layak, mendapatkan pendidikan yang layak dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," kata ASR di hadapan ribuan masyarakat.

Baca Juga: ASR-Hugua Sulap Lapangan Benu-benua jadi Lautan Manusia, ada Artis Raim Laode hingga Dewa 19

Untuk mewujudkan semua itu, ASR meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara mengantarnya hingga di pintu kemenangan.

Sementara Hugua menyampaikan alasannya memilih berdampingan dengan ASR karena melihat komitmen dan kesamaan visi misi membangun Sulawesi Tenggara.

"Hugua ternyata tidak gampang jatuh cinta. Tapi karena pilkada mencari politisi dan negarawan yang akan menentukan masa depan Sulawesi Tenggara, maka ASR-Hugua masa depan Sultra," tegas Hugua.

Baca Juga: Deklarasi Pasangan ASR-HUGUA Dihadiri Ribuan Masyarakat, Kemacetan Mengular

Hugua juga melihat komitmen dan niat yang sama dengan ASR untuk membangun Sulawesi Tenggara sehingga berpasangan di Pilgub Sultra.

"Dengan meneteskan air mata, saya bilang kepada Bapak ASR, ayo kalau niat yang baik untuk membangun Sulawesi Tenggara, ayo kita berpasangan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara," tambahnya.

Diketahui, deklarasi ASR-Hugua dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Grup Band Dewa 19, Raim La Ode, Ghea Yaubi dan Angga Dermawan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga