Aksi Balap Liar Gunakan Knalpot Bogar Buat Resah Warga Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
Aksi Balap Liar Gunakan Knalpot Bogar Buat Resah Warga Konawe
Satlantas Polres Konawe amankan sejumlah motor yang sering mengganggu ketertiban umum dengan balap liar gunakan knalpot bogar. Foto: Ist.

" Warga Kabupaten Konawe belakangan ini keluhkan sering adanya balap liar di jalan raya "

KONAWE, TELISIK.ID - Warga Kabupaten Konawe belakangan ini keluhkan sering adanya balap liar di jalan raya, serta kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau bogar yang mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe, saat ini gencar melakukan patroli guna mencegah terjadinya balapan liar yang belakang ini dikeluhkan warga.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Konawe berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konawe, IPTU Ridwan mengatakan, patroli terus dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas, dan lebih terkhusus menjawab curhatan masyarakat.

"Kebanyakan warga memberikan masukan untuk melaksanakan penindakan terhadap pengendara yang mengunakan knalpot racing," ujarnya, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Razia Balapan Liar di Awal Ramadan, Polisi Amankan Puluhan Motor

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Konawe, personel Satlantas melakukan patroli mobile dan memberikan teguran lisan kepada pelanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata.

Ia mengimbau pengedara untuk selalu menjaga keselamatan serta tertib berlalu lintas, dengan melengkapi kelayakan berkendara yang dapat dibuktikan dengan kepemilikan seperti STNK dan SIM serta kelengkapan kendaraan yang standar guna terciptanya kamtibmas.

"Selain empat motor yang menggunakan knalpot bogar, kami juga mengamankan STNK mobil ke Mapolres Konawe sebagai jaminan," jelas Ridwan.

Baca Juga: Balapan Liar Kian Marak di Malam Idul Fitri

Salah satu warga, Rini mengaku sempat menyampaikan keluh kesahnya terhadap Polres Konawe saat kegiatan Jumat curhat yang rutin diadakan.

"Saya sempat sampaikan itu motor yang pakai knalpot bogar dan yang sering balap-balap, kalau bisa ditangkap saja soalnya meresahkan sekali," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Polres Konawe yang merespon dengan cepat keluh kesah warga. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga