Akun Resmi Instagram UHO Kendari Diretas, Hacker Posting Penjualan Handphone

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 10 Juli 2023
0 dilihat
Akun Resmi Instagram UHO Kendari Diretas, Hacker Posting Penjualan Handphone
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan akun Instagram dengan nama akun uho.kendari yang di-hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Minggu (9/7/2023) malam. Foto: Ist.

" Akun resmi instagram Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan nama akun uho.kendari di-hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab "

KENDARI. TELISK.ID - Akun resmi instagram Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara dengan nama akun uho.kendari di-hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada Minggu (9/7/2023) malam. Setelah akun berhasil diretas, hacker membuat postingan penjualan handphone di akun tersebut.

Akun Instagram UHO ini sebelumnya selalu berisikan segala informasi lingkup universitas untuk para mahasiswa maupun dosen UHO sendiri. Guna menindaklanjuti akun Instagram yang telah berhasil diretas itu, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, dirinya sudah meminta pihak Information Technology (IT) dan Humas untuk menutup segala akses seperti pesan masuk atau keluat dari akun tersebut.

"Dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang sangat pesat ini, kita harus selalu hati-hati dengan menjaga semua akun kita baik akun pribadi maupun akun universitas," ujar Zamrun.

Akun instagram UHO itu terakhir kali memposting mengenai informasi pengumuman pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru lulusan SNBT 2023 yang akan dimulai pada 11-14 Juli 2023, bertempat di Fakultas Kedokteran UHO.

Baca Juga: Website Sekretariat Kabinet Diretas, Isinya Mengejutkan

Baca Juga: Akun Twitter Polda Sumut Diretas, Sukai Konten Porno Homoseksual

"Calon Maba yang telah lulus SNBT agar memastikan bahwa telah melakukan registrasi ulang di http://daftar-ulang.uho.ac.id/," tulisnya.

Sedangkan pembayaran biaya PEMKES dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI (ATM BNI, Mobile Banking BNI, I-Bank Personal BNI, BNI SMS Banking ATM Bersama, OVO, atau Via Transfer dari Bank Lain) mulai 06-10 Juli 2023.

Untuk diketahui, saat ini akun instagram UHO yang berhasil diretas tersebut memiliki jumlah pengikut 28.000 dengan 432 postingan. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga