Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Film Paling Banyak Ditonton Pekan Ini di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 14 Agustus 2023
0 dilihat
Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Film Paling Banyak Ditonton Pekan Ini di Kendari
Luna Maya yang memerankan Suzzanna sebagai sosok kuntilanak yang meninggal sebelum melahirkan. Foto: Repro Kincir.com

" Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, berhasil merajai jam penayangan di bioskop-bioskop yang ada di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan kedua bulan Agustus 2023 hadir dengan banyak film bagus, baik dari dalam negeri hingga film luar negeri. Mulai dari Meg 2: The Trench, Prambon, Dear Joo hingga Suzzana: Malam Jumat Kliwon.

Suzzana: Malam Jumat Kliwon merupakan film remake dari judul yang sama setelah sebelumnya sukses dengan film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur keluaran 2018 yang diperankan oleh Luna Maya.

Film ini berlatar pada 1980-an tentang pasangan kekasih bernama Suzzanna (Luna Maya) dan Surya (Achmad Megantara). Mereka telah menjalin hubungan sejak lama dan begitu saling menyayangi.

Hubungan Suzzanna dan Surya juga menapaki babak baru ketika mereka berencana menikah. Namun, rencana itu terganjal masalah besar karena orang tua Suzzanna ternyata terlilit utang.

Utang dengan jumlah besar itu berasal dari Raden Aryo (Tio Pakusadewo), juragan sekaligus orang terkaya di desa. Orang tua Suzzanna tidak memiliki cukup uang, sehingga meminta cara lain agar bisa menebus utang tersebut.

Raden Aryo kemudian memberi satu persyaratan agar utang itu dianggap lunas. Ia ingin Suzzanna menikah dengannya dan menjadi istri kedua.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Film untuk Agustus 2023 Tayang di Kendari

Mereka tidak punya pilihan lain sehingga memenuhi permintaan Raden Aryo. Hubungan Suzzanna dengan Surya juga kandas seiring pernikahan penuh paksaan tersebut.

Beberapa waktu setelah menikah, Suzzanna langsung mengandung anak pertama Raden Aryo. Keadaan itu ternyata memicu rasa cemburu Minati (Sally Marcellina), istri pertama Aryo yang tidak bisa memiliki keturunan.

Minati akhirnya mendatangi dukun sakti untuk meminta bantuan. Ia ingin menyantet Suzzanna yang saat itu tengah hamil tua.

Upaya santet itu berhasil sehingga Suzzanna meninggal dunia dalam keadaan mengandung bayi dan tepat pada malam Jumat Kliwon.

Film ini berhasil menghadirkan rasa takut di sepanjang film lewat atmosfer yang dibangun dengan nuansa mencekam tanpa unsur mengagetkan.

Sitti Rahmah, salah seorang penonton film ini, mengaku menyukai tipe film horor seperti itu.

"Bagus, tidak bikin kami kaget tapi tetap menyeramkan," paparnya pada Telisik.id

Baca Juga: Ketika Kita Berhenti di Sini jadi Film Terbanyak Ditonton Pekan Ini di Kendari

Film ini berhasil merajai jam penayangan di bioskop-bioskop yang ada di Kota Kendari. Seperti yang terjadi di Hollywood Square Kendari yang mana film ini mengambil 4 kali penayangan, sementara film-film lain hanya 3 hingga 1 kali penayangan saja.

"Selama satu minggu ini yang paling ditonton itu Suzzanna, menyusul Meg 2," tutur Berta, karyawan Hollywood Square Kendari.

Sementara itu di bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Suzzanna juga menjadi primadona tontonan meski harus menempati posisi kedua setelah film asal Korea Selatan, The Moon.

"Paling banyak ditonton itu The Moon baru kedua Suzzanna," ujar Ana, karyawan Cinepolis Lippo Plaza Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga