Warga Kota Kendari Antusias Ikuti Vaksinasi Partai Gerindra

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
0 dilihat
Warga Kota Kendari Antusias Ikuti Vaksinasi Partai Gerindra
Andi Sumangerukka didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar berdialog dengan petugas kesehatan terkait vaksinasi. Foto: Sumarlin/Telisik

" Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengapresiasi upaya yang dilaksanakan DPD Gerindra dan Tidar Sultra dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi guna mencapai target herd immunity. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara bersama organisasi sayapnya Tunas Indonesia Raya (Tidar) dan Relawan ASR melakukan vaksinasi massal menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna di lapangan Kendari Beach, Minggu (17/10/2021).

Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengapresiasi upaya yang dilaksanakan DPD Gerindra dan Tidar Sultra dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi guna mencapai target herd immunity.

“Untuk menyehatkan masyarakat membangun Sultra butuh kebersamaan dan soliditas, untuk itu perlu dilaksanakan secara bersama-sama, termasuk dalam memerangi COVID-19 dengan kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Baca juga: Hari Libur Maulid Digeser 20 Oktober, Kemenag Sultra: Demi Kemaslahatan Umat

Baca juga: 20 Khafilah Sultra Mulai Unjuk Kebolehan di STQ Maluku Utara

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk wujud nyata Partai Gerindra dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di masyarakat.

Andi Ady Aksar mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto kepada seluruh pengurus untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah, demi menekan penyebaran COVID-19.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Partai Gerindra ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

“Kita dapat alokasi 3000 vaksin, yang terdiri dari Vaksin Sinovac dan Vaksin Moderna,” katanya.

Dia menuturkan, vaksinasi perdana ini Partai Gerindra menargetkan sebanyak 1000 orang yang divaksin.

“Target kita 1000 orang. Dan juga semua yang mengikuti vaksinasi akan ditanggung konsumsi dan akomodasinya oleh ASR,” jelasnya.

Sebelum melakukan vaksinasi, ratusan warga mengikuti jalan sehat dari sekretariat DPC Gerindra Kota Kendari di Jalan Malik Raya menuju Kendari Beach dilanjutkan dengan senam bersama. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga