Alasan Emak-emak di Surabaya Dukung Anies Baswedan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 27 Februari 2023
0 dilihat
Alasan Emak-emak di Surabaya Dukung Anies Baswedan
Politisi PKS Jawa Timur, Lilik Hendarwati membeberkan dukungan emak-emak untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: Ist.

" Keberhasilan pimpin DKI Jakarta menjadi acuan dari kalangan emak-emak di Surabaya untuk menjatuhkan pilihan untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Keberhasilan pimpin DKI Jakarta menjadi acuan dari kalangan emak-emak di Surabaya untuk menjatuhkan pilihan untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Politisi PKS Lilik Hendarwati mengatakan, selain urusan pembangunan infrastruktur di DKI, para emak-emak di Surabaya memilih dukung Anies karena dinilai berhasil menciptakan toleransi yang kuat di ibu kota.

"Bahasa politisi itu untuk memberikan dukungan dengan melihat rekam jejak Anies dalam memimpin DKI," jelasnya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Wa Ode Farida Sylvia Djarudju, dari Karate ke Politik

Lilik mengatakan selain berhasil memimpin DKI Jakarta, dirinya dan emak-emak di Surabaya melihat komunikasi yang bagus sosok Anies dengan dunia internasional.

"Bagus juga komunikasinya dan lobinya layak diperhitungkan," jelasnya.

Sedangkan bagi internal PKS sendiri, lanjut Lilik, sudah ada perintah dari DPP PKS untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh kader dan simpatisan untuk pemenangan Anies di pilpres.

"Sudah mulai bergerak menyapa kiri dan kanan untuk menyapa masyarakat untuk memenangkan Anies," lanjutnya.

Para relawan PKS sendiri, lanjut Lilik, sekarang ini mempunyai dua tugas yaitu memenangkan PKS dan memenangkan Anies di Pemilu 2024 mendatang.

"Dan semua di tingkat bawah kompak untuk mendukung keputusan DPP PKS memenangkan Anies mendatang," jelasnya.

PKS telah resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024, sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang dilangsungkan di Kantor DPP PKS, Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan, keputusan untuk mengusung Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024 telah melalui pembahasan dan proses panjang internal.

Baca Juga: Menangkan PBB di Pileg Dapat Pintu Gratis Pilkada Muna

"Alhamdulillah, pembahasan mengerucut pada sosok yang dimaksud Anies Rasyid Baswedan. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan, Allah takdirkan sebagai presiden," kata Syaikhu di kantor DPP PKS beberapa hari lalu.

Syaikhu mengatakan, ada tiga parameter yang jadi petunjuk sehingga Majelis Syuro memilih Anies. Pertama, Anies dinilai memiliki karakter nasionalis religius.  

"Kita menyaksikan bahkan beliau memiliki darah birunya karena kakek beliau merupakan pahlawan nasional Aburrahman Baswedan," tandasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga