Alumni Pondok Pesantren Daftar DPD RI, Ini Motivasinya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Alumni Pondok Pesantren Daftar DPD RI, Ini Motivasinya
Parulian Siregar usia mendaftar sebagai calon DPD RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Parulian Siregar mengaku bahwa motivasinya maju sebagai calon DPD RI untuk niat yang mulia, melakukan pengawasan terhadap undang-undang "

MEDAN, TELISIK.ID - Parulian Siregar resmi mendaftar sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Provinsi Sumatera Utara di kantor KPU setempat, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Berkas pendaftaran Parulian diverifikasi oleh tim verifikator, pendaftaran Parulian Siregar kemudian dinyatakan diterima oleh KPU Sumut melalui Berita Acara Nomor 447/PL.01.4-BA/12/2023.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut di atas, bakal calon DPD RI atas nama Parulian Siregar dinyatakan diterima," kata Komisioner KPU Sumatera Utara, Divisi Teknis dan Penyelanggara, Batara Manurung, Jumat (12/5/2023).

Kemudian, Batara mengaku berkas pencalonan dan syarat calon Parulian Siregar akan diverifikasi, sejak 15 Mei sampai 23 Juni 2023.

Baca Juga: Mantan Dandim Ini Mendaftar Calon Anggota DPD RI

"Kami sampaikan kembali, jika dalam proses tahapan verifikasi ini ada kekurangan pemberkasan, maka kami minta untuk diperbaiki sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," terangnya.

Ketika diwawancarai awak media, Parulian Siregar mengaku bahwa motivasinya maju sebagai calon DPD RI untuk niat yang mulia, melakukan pengawasan terhadap undang-undang.

Baca Juga: Calon DPD RI Ini Dapat Dukungan dan Doa dari Ustaz Abdul Somad

"Banyak undang-undang yang harus diawasi, dikawal. Untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Di samping untuk memastikan aspirasi masyarakat Sumatera Utara terpenuhi bahkan terealisasi," ungkapnya.

Selain itu, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII Sumatera Utara Periode 2020-2025 dan alumni Pondok Pesantren Syekh Ahmad Daud ini mengaku akan selalu turun di tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dan membangun daerah.

"Jadi, membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat itu sangat baik dilakukan dengan cara turun langsung di tengah masyarakat. Saya akan lakukan itu sampai masa jabatan saya berakhir nanti," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga