Calon DPD RI Ini Dapat Dukungan dan Doa dari Ustaz Abdul Somad

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Calon DPD RI Ini Dapat Dukungan dan Doa dari Ustaz Abdul Somad
Darwis Harahap (memakai peci) saat mendaftar sebagai calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Tim Ustaz Abdul Somad (UAS) bernama Darwis Halomoan Harahap, resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Tim Ustaz Abdul Somad (UAS) bernama Darwis Halomoan Harahap, resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (11/5/2023) siang.

Darwis yang merupakan pendakwah, mendaftar untuk menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa berbuat untuk kemaslahatan umat dan masyarakat umumnya.

"Alhamdulillah kami telah selesai mendaftar setelah melewati berbagai tahapan yang luar biasa. Kami tinggal berjuang untuk tahapan selanjut untuk kemaslahatan umat dan masyarakat, pemuda yang produktif. Visi dan misi kami untuk kemaslahatan. Mohon doanya agar bisa menjadi anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara periode 2024-2029," ungkapnya.

Dia didampingi ketua tim UAS Sumatera Utara bernama Ustaz Iqbal Ahmed Sauqi Pulungan, LC. Dia mengaku bahwa Ustaz Abdul Somad mendoakan dan mendukung Darwis.

Baca Juga: Mantan Dandim Ini Mendaftar Calon Anggota DPD RI

"Mudah-mudahan, berkat adanya doa tuan guru Ustaz Abdul Somad, Darwis bisa menjadi anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan bisa menjalankan amanah. Ustaz Abdul Somad mendukung semua tim untuk menciptakan perdamaian," ungkapnya.

Pengakuan Iqbal Ahmed Sauqi Pulungan bahwa ustaz Abdul Somad tidak mempunyai organisasi di Provinsi Sumatera Utara. Hanya saja, dia menjadi penasehat di yayasan wakaf yang bergerak di bidang sosial dan pertanian.

Baca Juga: Daftar Calon Anggota DPD RI Pengusaha Rumah Makan Ini Bertekad Sejahterakan Petani

"Alhamdulillah kami didoakan oleh tuan guru, tuan guru Ustaz Abdul Somad penasehat Yayasan Wakaf Jaya Insani Sejahtera," terangnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumatera Utara, Batara Manurung mengakui sudah menerima syarat pencalonan Darwis Harahap.

"Berkasnya sudah diterima, sampai saat ini dinyatakan sudah memenuhi syarat. Namun, tepatnya tanggal 15 Mei sampai 23 Juni, berkas itu akan diverifikasi apakah benar-benar memenuhi syarat atau tidak. Jika belum memenuhi syarat, maka akan dikembalikan dan diminta untuk diperbaiki," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga