adplus-dvertising

Aman Center: Bantuan Gubernur Sultra Non Politis

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 06 Mei 2020
5494 dilihat
Aman Center: Bantuan Gubernur Sultra Non Politis
Karung beras yang digunakan untuk mengisi bantuan kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Foto: Istimewa

" Bantuan kemanusian tidak perlu dipolitisasi, masukan dan kritikan kami terima dengan legowo. "

KENDARI, TELISIK,ID - Ketua Aman Center La Ode Rahmat mengatakan, bantuan kemanusiaan Gubernur Sultra, Ali Mazi tidak perlu menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Bantuan kemanusiaan tidak perlu dipolitisasi, masukan dan kritikan kami terima dengan legowo," terang La Ode Rahmat.

Laode Rahmat mengungkapkan, bahwa dampak dari wabah COVID-19 butuh kerja-kerja yang taktis. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan bantuan tersebut.


Ia menjelaskan, tujuan pemasangan foto Gubernur Sultra di karung beras bantuan itu untuk menghindari "sabotase" di lapangan.

"Hasil penelusuran kami ada oknum-oknum yang akan melakukan sabotase bila bantuan tersebut tidak diberi label khusus," katanya.

Baca juga: Terkendala Biaya Operasional, Warga Kaledupa dan Binongko Belum Nikmati Listrik 24 Jam

Laode Rahmat mengaku, jika pihaknya siap menerima kritikan yang disampaikan oleh mantan pimpinan KPK La Ode M Syarif, bahkan Aman Center sangat mengapresiasi atas kritikan tersebut.

Rahmat menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Gubernur Ali Mazi telah sesuai dengan prosedur dan halal.

"Bantuan tidak perlu kita polemikan, karena rakyat membutuhkan bantuan logistik, yang tidak boleh adalah mengkorupsi bantuan atau bantuan tersebut hanya untuk satu kelompok," lanjutnya.

Ketua Aman Center juga minta doa dan dukungan masyarakat Sultra, agar bantuan tersebut terdistribusi dengan lancar dan tepat sasaran.

"Silahkan masyarakat memantau di lapangan, kami open dengan saran dan masukan publik demi kebaikan bersama," tutup Laode Rahmat.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga