Amankan Pilkada Serentak, Kapolda Minta Doa Ketua PW NU Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 27 November 2020
0 dilihat
Amankan Pilkada Serentak, Kapolda Minta Doa Ketua PW NU Jatim
Kapolda Jatim menemui Ketua PW NU Jatim di Malang. Foto: Humas Polda

" Terkait Pilkada serentak di Jatim, saya memohon doa restu agar pengamanan Pilkada bisa berjalan aman dan konfusif. Selain itu, sebagai orang baru, pemimpin baru sebagai Kapolda, siap menerima masukan dari para Ulama di Jatim. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Baru menjabat beberapa hari di Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menggelar pertemuan dengan Ketua PW NU Jatim, KH. Marzuqi Mustamar di ponpes Sabilurrosyad Malang, Jumat (27/11/2020).

Selain menggelar silaturahmi sebagai orang nomor satu di Polda Jatim, pria kelahiran Surabaya tersebut juga untuk mempererat hubungan antara ulama dan Polri.

“Komunikasi ini sangat penting untuk dilakukan sinergi serta koordinasi dan kolaborasi Polri kepada Ulama dan Tokoh Agama yang ada di Jatim. Untuk menjaga Jatim bisa aman dan kondusif, ulama sendiri mempunyai peran besar dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah, terutama penanganan COVID-19,”ujar mantan Kapolda Kalsel ini.

Nico melanjutkan, terlebih saat menjelang pilkada serentak yang segera digelar, diharapkan adanya doa ulama agar Jatim dalam kondusi kondusif.

Baca juga: SBM Semakin Optimis Menang Pilkada Koltim

"Terkait Pilkada serentak di Jatim, saya memohon doa restu agar pengamanan Pilkada bisa berjalan aman dan konfusif. Selain itu, sebagai orang baru, pemimpin baru sebagai Kapolda, siap menerima masukan dari para Ulama di Jatim,” jelasnya.

Mantan Kapolresta Medan ini mengaku sudah menginstruksikan seluruh jajaran tingkat polres hingga polsek untuk terus bersinergi dengan ulama di masing-masing di daerah demi menciptakan suasana kondusif.

Sementara itu, Ketua PW NU Jatim KH. Marzuqi Mustamar menyebutkan, Jawa Timur harus aman dan kondusif, dengan kedekatan kultural seperti silaturahim kepada para Ulama di Jatim maupun Tokoh-tokoh agama, karena dibawa Ulama itu ada umat, serta jamaah. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga