Siska Karina Daftar Calon Wawali Kendari di Hari Pertama Pendaftaran

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 17 Februari 2020
0 dilihat
Siska Karina Daftar Calon Wawali Kendari di Hari Pertama Pendaftaran
Siska Karina resmi mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari, Senin (17/2/2020). Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Kami berharap segala syarat dan pedoman dalam pencalonan agar tetap diikuti agar segala proses ini berjalan dengan baik. "

KENDARI, TELISIK. ID -  Sekitar pukul 09.00 Senin pagi tadi (17/2/2020), Siska Karina resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Kendari.

Dengan menggunakan baju berwarna putih, ia diantar oleh partai pengusungnya, PAN, serta ratusan pendukung.

Diterima langsung oleh panitia pemilihan Calon Wakil Wali Kota yang sekaligus anggota DPRD, La Ode Inarto yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kendari mengatakan, jika dalam tahap pendaftaran ini masih terdapat kekurangan dokumen agar segera dilengkapi

"Kami berharap segala syarat dan pedoman dalam pencalonan agar tetap diikuti agar segala proses ini berjalan dengan baik," ucapnya, Senin (17/2/2020).

Baca Juga : Kadis Tanaman Pangan Holtikultura Muna Direkomendasikan di KASN

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota, Siska Karina, mengatakan, setelah mendaftarkan diri secara resmi, dia berharap mendapatkan dukungan dari anggota dewan.

"Pencalonan saya begitu mendapatkan berbagai dukungan. Baik itu dari masyarakat, untuk terus maju dan pantang menyerah," kata Siska.

Selain itu, Siska juga menjelaskan untuk dukungan, ia tak ingin sesumbar bahwa sudah mengantongi banyak suara dari anggota DPRD Kota Kendari.

Baca Juga : Bawaslu Sultra Minta ASN di Muna Terus Diawasi

"Kalo dukungan, yah saya serahkan kepada teman-teman anggota dewan. Bagaimana penilaiannya terhadap calon, untuk mendampingi Wali Kota Kendari," ujarnya.

Jadwal pemilihan wali kota, ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPRD Kendari Nomor: 1 DPRD/2020 tentang pembentukan panitia Pilwawali Kendari. 

Ketua DPRD Kendari Subhan, mengatakan, tahapan pertama akan dimulai dengan pendaftaran calon, dibuka mulai tanggal 17 hingga 19 Februari 2020 bertempat di sekretariat pendaftaran DPRD.

Baca Juga : Soal Mahar Politik, DPD II Golkar Muna Tempuh Jalur Hukum

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga