Antisipasi Penyebaran COVID-19 RS di Kolut Tiadakan Jam Besuk

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Antisipasi Penyebaran COVID-19 RS di Kolut Tiadakan Jam Besuk
Kondisi BLUD RS Djafar Harun, Kolaka Utara, tampak sepi dari pembesuk. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Untuk pengunjung atau pembesuk memang kami batasi sama sekali. Terkecuali dalam kondisi darurat, misalnya pembesuk pasien operasi darurat atau pasien kritis, maka kami bolehkan dengan keriteria-keriteria tertentu yang harus mereka patuhi. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Antisi penyebaran dan pengendalian Coronavirus atau lebih dikenal dengan istilah COVID-19, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Djafar Harun, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sejak beberapa hari yang lalu meniadakan jam besuk bagi keluarga pasien.

Direktur BLUD RS HM Djafar Harun, Kolut, dr. Syarif Nur Ramly mengatakan, peniadaan jam besuk ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah COVID-19.

Baca Juga : Badan Kepegawaian Wakatobi Batal Usulkan Percepatan Tes ASN

"Untuk pengunjung atau pembesuk memang kami batasi sama sekali. Terkecuali dalam kondisi darurat, misalnya pembesuk pasien operasi darurat atau pasien kritis, maka kami bolehkan dengan keriteria-keriteria tertentu yang harus mereka patuhi," kata dr. Syarif, kepada telisik.id, Jumat (20/3/2020).

"Kami lakukan ini sebagai langkah preventif agar mereka tidak menjadi media penularan, sehingga bisa menyelamatkan banyak orang," jelasnya.

Baca Juga : Tak Miliki IMB, Rumah Milik Bupati Busel Disegel

dr. Syarif juga mengungkapkan, jika peniadaan jam besuk pasien dilakukan sampai batas waktu yang  tidak bisa  ditentu.

"Kami evaluasi dulu dalam dua minggu ini, kalau kondisi sudah membaik maka kami akan buka kembali. Kami meminta maaf atas kebijakan ini dan berharap masyarakat bisa memahaminya karena ini untuk kebaikan mereka juga," terangnya.

 

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga