Badan Kepegawaian Wakatobi Batal Usulkan Percepatan Tes ASN

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Badan Kepegawaian Wakatobi Batal Usulkan Percepatan Tes ASN
Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi, Sahabuddi. Foto: Istimewa.

" Kemarin kalau bukan masalah Corona ini, kita berencana coba ser di akhir -akhir bulan Maret ini kita SKB. Ketika sudah pengumuman tanggal 22-23 Maret ini dan kita sudah berencana mengirim surat ke pusat, untuk kita meminta ujian di akhir bulan, ternyata sudah ada penundaan dari Kemenpan RB. "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, melalui Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi untuk  melakukan percepatan pelaksanaan Seleksi Kopentesi Bidang (SKB), kepada para peserta CASN yang lulus perengkingan terpaksa harus ditunda.

Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi Sahabuddin, menyatakan, penundaan dilakukan karena adanya surat penundaan jadwal SKB dari Kemenpan-RB.

Baca juga:https://telisik.id/news/tak-miliki-imb-rumah-milik-bupati-busel-disegel

Kata dia, awalnya mereka akan melakukan percepatan pengusulan SKB di Wakatobi akhir bulan Maret ini, jika sudah ada hasil pengumuman SKD.

"Kemarin kalau bukan masalah Corona ini, kita berencana coba ser di akhir -akhir bulan Maret ini kita SKB. Ketika sudah pengumuman tanggal 22-23 Maret ini dan kita sudah berencana mengirim surat ke pusat, untuk kita meminta ujian di akhir bulan, ternyata sudah ada penundaan dari Kemenpan RB," tuturnya, ditemui di ruang kerjanya Jum'at (20/3/2020).

Meski terjadi penundaan jadwal  SKB oleh Kemenpan-RB, sampai waktu yang tidak ditentukan. Namun lanjutnya, untuk pengumuman hasil Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  Kabupaten Wakatobi, tetap akan di umumkan sesuai jadwal secara nasional yaitu 22-23 Maret.

"Untuk pengumuman hasil perengkingannya bisa dicek di laman website resmi instansi  BKPSDM Kabupaten Wakatobi https://bkdwakatobi.blogspot.com ," ujarnya.

 

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga