70 Surat Suara Disiapkan di Pemilihan Wawali Kendari

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 04 Maret 2020
0 dilihat
70 Surat Suara Disiapkan di Pemilihan Wawali Kendari
Dua calon Wawali akan merebut suara anggota dewan Kota Kendari. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Total ada 70 surat suara yang disiapkan untuk pemilihan. Kemudian tidak ada lagi tambahannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari sisa masa jabatan 2017-2022, panitia menyiapkan surat suara sebanyak 70 kertas suara.

Ketua panitia pemungutan suara Pilwawali, Subhan, yang juga Ketua DPRD Kota Kendari mengatakan, surat suara yang akan digunakan sebanyak 35 surat suara, sedangkan 35 surat suara merupakan cadangan.

"Total ada 70 surat suara yang disiapkan untuk pemilihan. Kemudian tidak ada lagi tambahannya," katanya Selasa (3/3/2020).

Baca Juga : Perindo Kendari Dukung AJP di Pilwawali

Sementara pendistribusian surat suara akan dilakukan hari ini, Rabu (4/3/2020), setelah gladi pemilihan di gedung paripurna DPRD Kota Kendari.

Sebelum agenda pemungutan suara dilakukan, terlebih dahulu panitia akan mengecek kondisi surat suara untuk memastikan surat suara itu tidak cacat.

"Kita ingin proses pemilihan ini transparan bagi publik serta sesuai tahapannya. Apa yang menjadi keputusan panitia maka itu yang harus dijalankan," ucap politikus PKS.

Baca Juga : Golkar Bakal PAW Kader Membangkang di Pilwawali

Diketahui bahwa pemilihan Wawali akan dilakukan besok, Kamis (5/3/2020), di ruang paripurna DPRD Kota Kendari. Dimana dua calon akan memperebutkan 35 suara anggota dewan.

Calon nomor urut 1, Siska Karina Imran, diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan nomor urut 2, AJP diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga : SU-Derik Menuju Pilkada Muna

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga