Surunuddin Dangga Beber Alasan Pilih Rasyid Ketimbang Arsalim di Pilkada Konsel

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 12 Juli 2020
0 dilihat
Surunuddin Dangga Beber Alasan Pilih Rasyid Ketimbang Arsalim di Pilkada Konsel
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Foto: Kardin/Telisik

" Rasyid juga kan sudah lama saya kenal, waktu masih di DPRD Konsel dulu. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Petahana Surunuddin Dangga akhirnya membeberkan alasan kenapa harus memilih Rasyid ketimbang kembali berpasangan dengan Arsalim di Pilkada Konawe Selatan (Konsel).

Surunuddin mengungkapkan, dari beberapa nama calon wakilnya di Pilkada Konsel seperti Samsu, Bahasmi, Nur Mantasia, Wawan Suhendra bahkan Arsalim. Rasyid lah yang memiliki elektabilitas tertinggi dari semua nama tersebut.

Selain itu, berdasaran kewilayahan, Rasyid dinilai cocok untuk mendampingi Surunuddin secara geografis di Konsel. Tak sampai di situ, seperti diakui Surunuddin, jatuhnya pilihan ke Rasyid memang politis.

"Ya, politis saja kita sepakat memilih Rasyid. Lagian surveinya lebih tinggi dari yang lain," ungkap Surunuddin saat ditemui di Kendari, pada Sabtu malam (11/7/2020).

Terlebih kata Surunuddin, Kabupaten Konsel kini sangat multi etnis, olehnya isu Putra Daerah dinilainya tidak relevan lagi digunakan dalam ajang Pilkada.

Baca juga: Pilkada Konsel, Irham-Arsalim Tunggu Perintah Partai

Maka dari itu, sosok Rasyid dinilai sangat pas sebagai pendamping Surunuddin. Terlebih Bupati Konsel itu mengaku, telah lama mengenal Rasyid.

"Rasyid juga kan sudah lama saya kenal, waktu masih di DPRD Konsel dulu," bebernya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menjelaskan, selain dorongan partai untuk menduetkan dirinya dengan Rasyid, karena ada pertimbangan politik lain soal majunya Muhammad Endang SA berpasangan dengan Wahyu Ade Pratama Imran.

"Jadi secara dukungan akan terbagi kepada Wahyu Ade Pratama dan Arsalim. Kalau saya berpasangan dengan Pak Arsalim, pastilah suara akan condong ke Wahyu. Apalagi pendukung dan simpatisan mendiang alamarhum H Imran bakal mengalihkan dukunganya ke Wahyu, karena keduanya adalah kerabat dekat," jelasnya.

Selain itu, Surunuddin menjelaskan, sebagai anggota DPRD Sultra dari Fraksi PKS, Rasyid juga dinilai memiliki basis massa yang mumpuni dan jelas.

"Rasyid juga kan sudah teruji di DPRD Konsel dan DPRD Sultra," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga