Ribuan Bilik Suara Diterima KPU Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
Ribuan Bilik Suara Diterima KPU Kolaka Timur
Ribuan bilik suara tiba di gudang KPU Kolaka Timur untuk persiapan Pemilu 2024. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" KPU Kabupaten Kolaka Timur mulai menerima logistik untuk Pemilu 2024. Tercatat, ribuan lembar bilik suara tiba di gudang logistik KPU Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - KPU Kabupaten Kolaka Timur mulai menerima logistik untuk Pemilu 2024. Tercatat, ribuan lembar bilik suara tiba di gudang logistik KPU Kolaka Timur.

Sesuai protap yang ada, pengantaran logistik tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian  hingga masuk dalam gudang.

Ketua KPU Kolaka Timur, Murhum Haliq mengatakan, pihak KPU telah menerima bilik suara sejumlah 1.600 berbahan karton.

Baca Juga: Ribuan Bilik Suara Pemilu 2024 Tiba di KPU Kolaka Utara

"Ini sudah tiba di gudang yang telah kita seting sebaik-baiknya," ungkapnya, Selasa (24/10/2023).

Ia menjelaskan, bilik suara yang sudah ada di gudang KPU Kolaka Timur sudah ditempatkan sebagaimana mestinya sesuai dengan SOP gudang.

Murhum membeberkan, pihaknya tengah menunggu penyaluran logistik lainnya seperti kotak suara yang menurut informasi sudah dikirim dari Jawa menuju Sulawesi Tenggara.

Untuk kotak suara, lanjut Murhum Haliq, pihaknya membutuhkan 2.014 kotak suara dengan rincian 2 perkecamatan dikali 12 jadi 24, dan 5 kotak suara per TPS untuk 398 TPS.

Sementara itu, lanjut Murhum Haliq untuk pengamanan gudang logistik KPU Kolaka Timur pihak Polres Kolaka Timur, telah mengerahkan personelnya untuk melakukan penjagaan.

"Saat ini di gudang kami sudah ada personel Polres Kolaka Timur yang sudah berjaga, ditambah dengan personel KPU yang sudah kita instruksikan untuk berjaga di gudang," pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kolaka Timur, AKP Amos Murphy menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan personel 11 orang untuk melakukan penjagaan di gudang KPU dengan membagi menjadi 3 shift jaga.

Baca Juga: KPU Sumatera Utara Salurkan Bilik Suara, Kota Medan Belum Sampai

"Satu regu shift 3 orang dan setiap shift 1x24 jam," ungkapnya.

Ia menambahkan, pengamanan ini dimulai dari datangnya logistik apapun untuk Pemilu 2024 dan akan terus berlanjut hingga tahapan pemilihan selesai.

Lanjut AKP Amos Murphy, pihaknya akan menambah personel untuk penjagaan di gudang KPU sesuai dengan jumlah logistik yang datang. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga