Arus Balik Masih Sepi di Pelabuhan Murhum Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
Arus Balik Masih Sepi di Pelabuhan Murhum Kota Baubau
Pelabuhan Murhum Kota Baubau terpantau sepi penumpang arus balik. Foto: Elfinasari/Telisik

" Pelabuhan Murhum Kota Baubau masih terpantau sepi pasca libur lebaran dan diperkirakan arus balik melonjak mulai Jumat (28/4/2023) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pelabuhan Murhum Kota Baubau masih terpantau sepi pasca libur lebaran dan diperkirakan arus balik melonjak mulai Jumat (28/4/2023).

Menurut Kepala Seksi Lalulintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas II Baubau, Hirwan Rasyid, untuk arus balik yang berangkat 3.890 penumpang dan yang turun 2.352 penumpang, hal itu masih terpantau sepi. Ia juga memperkirakan untuk puncak arus balik akan melonjak mulai dari Jumat hingga Minggu (30/4/2023).

Untuk penumpang mudik sebelum lebaran jumlah keseluruhannya adalah 31 ribu lebih penumpang dan total pemudik hingga Selasa (25/4/2023) yaitu 35.348 ribu yang turun. Untuk arus balik diperkirakan dua kali lipat karena yang datang 1 orang biasanya membawa lagi keluarga 1-3 orang.

Baca Juga: Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas Kota Baubau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ia mengimbau untuk mengantisipasi arus balik calon penumpang sudah harus membeli tiket karena semua angkutan baik laut maupun udara sudah memiliki kapasitas

"Jadi semua calon penumpang diwajibkan membeli tiket secara online, apabila sudah habis mungkin bisa menggunakan mode yang lain seperti langsung mendatangi kantor Pelni," ucapnya.

Menurut salah seorang penumpang dari Kota Raha Kabupaten Muna mengungkapkan untuk penumpang arus balik masih sepi.

Baca Juga: Tradisi Unik Anak-Anak di Kota Baubau saat Lebaran

"Di kapal tidak terlalu ramai penumpang yang menuju ke Baubau," ucapnya

Penumpang lainnya, Harni yang merupakan penumpang KM Bahari 5E yang menuju Kota Kendari mengungkapkan hal sama, ia membeli tiket Selasa kemarin (25/4/2023) pukul 07.00 wita dan penumpang tidak terlalu padat. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga