Atlet Konawe Raih Puluhan Medali di Ajang Porprov Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 30 November 2022
0 dilihat
Atlet Konawe Raih Puluhan Medali di Ajang Porprov Sulawesi Tenggara
Penyerahan medali kepada atlet pencak silat Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Kabupaten Konawe per Rabu (30/11/2022) pukul 06.00 Wita, telah berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 22 perak dan 20 medali perunggu "

KONAWE, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe per Rabu (30/11/2022) pukul 06.00 Wita, telah berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 22 perak dan 20 medali perunggu. Atlet Konawe mengawali laga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV dengan hasil yang cukup baik.

Pada hari pertama porprov 27 November 2022, atlet Konawe sudah mampu mengoleksi belasan medali.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe, Cici Ita Ristianty (CIR) mengungkapkan, medali pertama Konawe berhasil diraih pada cabang olahraga (cabor) angkat berat kelas 57 kg puteri.

"Atlet atas nama Nurnita berhasil menyabet perak dengan angkatan 115 kg," tambahnya.

Atlet putri cabor pencak silat Konawe peraih medali di ajang Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

Lanjut CIR, kesusksesan Nurnita juga diikuti rekan atlet lainnya pada cabor angkat berat. Setidaknya, pada hari pertama, atlet Konawe sudah mampu menambah koleksi medali perak 7 dan 4 perunggu.

Baca Juga: Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Kemudian cabor atletik juga turut menyumbang perak dan perunggu," tambahnya.

CIR menjelaskan, pada hari pertama sudah ada 17 perak dan 15 perunggu yang diraih atlet Konawe. Medali tersebut diraih pada beberapa cabor.

Pertandingan cabor pencak silat pada ajang Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

Pada hari kedua porprov, 28 November 2022, atlet Konawe juga berhasil menyabet mendali emas di beberapa cabang olahraga.

Raihan mendali emas ini dari cabor pencak silat yang telah berhasil menyabet dua emas, raihan tersebut kembali disusul cabang olahraga angkat Besi yang berhasil meraih tiga emas. Serta atlet catur dengan perolehan 1 emas.

Cici Ita Ristianty menuturkan, selain mendapat mendali emas, Konawe juga sudah berhasil mendapatkan 11 perak dan 9 perunggu di hari kedua.

Atlet jalan cepat Konawe pada ajang Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

"Pertandingan masih terus berlangsung. Kami optimis atlet Konawe masih bisa menyabet banyak medali hari ini, khususnya medali emas," terangnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Konawe, Jahiyuddin menuturkan, sampai saat ini tercatat sudah ada tujuh cabang olahraga yang berhasil menyumbang medali yakni angkat berat, atletik (jalan cepat), kempo, catur, angkat besi, wushu dan pencak silat.

Medali emas diraih dari cabang olahraga catur 1 medali, pencak silat 2, angkat berat 4 medali, angkat besi 2 dan cabor kempo 1 medali.

Sementara medali perak diraih dari cabor atletik 1, pencak silat 2, angkat berat 13, cabor angkat besi 4 medali, dan wushu 2.

Baca Juga: Baubau Pimpin Perolehan Medali Sementara Porprov ke-14

Sedangkan medali perunggu diraih dari cabor atletik 2, pencak silat 3, angkat berat 12, kempo 2 dan catur 1 medali.

"Kita masih ada beberapa cabor andalan yang berpotensi mendapatkan medali emas. Kita doakan atlet kita semoga diberi kekuatan dan kebugaran selama bertanding," ujar Jahiyuddin.

Ia juga berharap atlet lainnya bisa menorehkan prestasi yang lebih gemilang lagi.

"Kita optimis raihan emas dan medali lainnya dalam beberapa hari ke depan masih bisa kita dapatkan," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga