Nathan Tjoe-A-On Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Nathan Tjoe-A-On Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan
Nathan Tjoe-A-On kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 lawan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Foto: Repro Cnnindonesi

" Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dipastikan membela Timnas Indonesia U-23 saat bentrok Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dipastikan membela Timnas Indonesia U-23 saat bentrok Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024).

Pemain Heerenveen itu sebelumnya dipastikan akan absen melawan Korea Selatan U-23 karena harus kembali lebih awal, oleh klubnya Nathan hanya diizinkan bermain sampai fase grup berakhir.

Dikutip dari Bola.com, berkat lobi-lobi yang dilakukan PSSI, Nathan bisa kembali membela Timnas Indonesia U-23 hingga akhir turnamen. Itu disampaikan langsung oleh ketua PSSI Erick Thohir.

"Kabar baik datang dari Belanda. Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024) malam.

Setelah mendapat izin dari klubnya, Nathan langsung kembali ke Qatar guna mempersiapkan diri melawan Korea Selatan. Dengan demikian, Nathan Tjoe-A-On menjadi amunisi tambahan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Ukir Sejarah, Timnas Indonesia Bantai Yordania

Dikutip dari Cnnindonesi.com, pemain yang serba bisa itu memperlihatkan permainan yang konsisten di fase grup. Pemain Heerenveen yang dipinjam dari Swansea City itu menampilkan performa yang sangat baik sebagai seorang gelandang saat membantai Yordania 4-1 pada leg terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024.

Kehadiran pemain 22 tahun itu menjadi angin segar pelatih Shin Tae-yong. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu bisa membuat racikan terbaik saat bentrok Korea Selatan karena semua pemain terbaik siap diturunkan.

Nathan diperkirakan akan kembali berduet dengan Ivar Jenner di lini tengah Garuda muda. Keduanya harus bekerja keras menahan gempuran lini tengah Timnas Korea Selatan di pertandingan nanti.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Hancurkan Australia 1-0

Trio Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Justin Hubner akan menjadi benteng pertahanan Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari. Sedangkan ujung tombak Shin Tae-yong mengandalkan Marselino Ferdinand, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, memastikan Garuda muda dalam kondisi yang baik walau harus menjalani tiga laga sulit di babak penyisihan grup.

"Kalau berkaitan kondisi, saat sekarang ini saya per jam telepon anak-anak, nanya ke dokter tim dan kepelatihan bagaimana kondisi. Tentu kondisi ada yang apa namanya cedera tapi sudah bisa diatasi," jelas Ketua BTN Sumardji. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga
"0">