Atlet Pacitan Jawa Timur Raih Juara Dunia Angkat Besi Remaja IWF 2022 di Meksiko

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 15 Juni 2022
0 dilihat
Atlet Pacitan Jawa Timur Raih Juara Dunia Angkat Besi Remaja IWF 2022 di Meksiko
Atlet angkat besi asal Pacitan, Jawa Timur Luluk Diana. Foto: KONI Jawa Timur

" Luluk Diana berhasil meraih juara di kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon "

SURABAYA, TELISIK.ID - Atlet angkat besi (lifter) putri asal Pacitan, Jawa Timur, Luluk Diana berhasil meraih juara di kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat atau Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Pada kejuaraan yang diikuti 205 lifter dari 39 negara itu, remaja kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 tersebut menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Luluk unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Sementara peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah (Meksiko) yakni Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil pada Olimpiade ke depannya,” ujar Luluk dari keterangan resmi KONI Jawa Timur, Rabu (15/6/2022).

Sedangkan menanggapi prestasi tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  mengatakan prestasi yang diraih Luluk ini juga dapat menjadi tambahan motivasi dalam menghadapi kejuaraan bergengsi internasional lainnya, yakni Olimpiade.

Baca Juga: Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Baca Juga: Simak 6 Aturan Baru di Permainan Sepak Bola

“Kami harap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini. Tapi Luluk dan atlet-atlet Jatim lainnya bisa terus berprestasi di kancah internasional lainnya, seperti Olimpiade. Dan berhasil membawa harum nama Indonesia,” harap mantan mensos ini.

Tak hanya itu, prestasi yang diraih Luluk menurut Khofifah, tidak hanya membanggakan Jawa Timur dan Pacitan tanah kelahirannya, namun juga Indonesia.

“Alhamdulillah atlet Jawa Timur kembali membawa harum nama Indonesia di kejuaraan Internasional. Selamat untuk Luluk Diana, semoga prestasi ini menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (B)

Penulis:  Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga