Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 15 Juni 2022
0 dilihat
Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023
Skuad Timnas Indonesia saat merayakan kemenangan. Foto: Repro bolatimes.com

" Timnas Indonesia berhasil membantai Nepal dengan skor telak 7-0 pada pertandingan terakhir grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 "

KUWAIT CITY, TELISIK.ID - Timnas Indonesia berhasil membantai Nepal dengan skor telak 7-0 pada pertandingan terakhir grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga Indonesia vs Nepal yang berlangsung Selasa (14/6/2022) malam waktu setempat ini digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, dengan kemenangan itu Timnas Indonesia sukses lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Dengan capaian poin 6 dan selisih gol +7 di atas Malaysia, Thailand dan Hong Kong, timnas Indonesia lolos dengan menempati posisi runner-up terbaik kedua dari 6 grup yang ada, menyisihkan Filipina yang hanya memiliki total poin 4.

Baca Juga: Simak 6 Aturan Baru di Permainan Sepak Bola

Melansir Bola.net, bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Timnas Indonesia bermain agresif sejak menit pertama. Peluang demi peluang pun diciptakan tim polesan Shin Tae-yong.

Pada menit keenam, Merah Putih bisa mencetak gol pertamanya melalui tandukan Dimas Drajad. Gol kedua kemudian tercipta pada menit ke-41 melalui Witan Sulaeman.

Fachruddin kemudian mencetak gol ketiga Indonesia pada menit ke-54. Diikuti oleh gol Saddil Ramdani pada menit ke-55.

Baca Juga: Pebulutangkis China Juarai Indonesia Masters 2022

Menit ke-80, sepakan Elkan Baggott dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Nepal untuk yang kelima kalinya. Witan kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-81.

Marselino Ferdinan kemudian ikut dalam pesta gol tersebut. Ia menjebol gawang Nepal pada menit 90 dan memastikan Timnas Indonesia menang telak 7-0. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga