adplus-dvertising

Meski Gugur dari EURO 2020, Cristiano Ronaldo Bawa Pulang Segudang Rekor

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 28 Juni 2021
907 dilihat
Meski Gugur dari EURO 2020, Cristiano Ronaldo Bawa Pulang Segudang Rekor
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro google.com

" Tim Nasional (Timnas) Portugal bertahan kalah tipis 0-1 dari Belgia di babak 16 besar di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin dini hari WIB. "

SEVILLA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Portugal bertahan kalah tipis 0-1 dari Belgia di babak 16 besar di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Atas kekalahan tersebut, Portugal harus menelan kenyataan angkat kaki dari Piala Eropa 2020.

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo pun harus mengubur mimpinya untuk mempertahankan gelar juara.


Dilansir dari okezone.com, meski Timnas Portugal gugur, namun Ronaldo bisa pulang dengan kepala tegak karena telah mencatatkan lima rekor bergengsi di Piala Eropa 2020.

Pertama, Ronaldo menjadi pemain Timnas Portugal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun Piala Eropa. Cr7 -julukan Ronaldo- melakukannya saat Timnas Portugal berlaga di Grup F.

Lalu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang tampil dan cetak gol di lima edisi Piala Eropa berbeda. Dia debut di Piala Eropa 2004 saat Timnas Portugal bertindak sebagai tuan rumah. Sayangnya, Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- tidak juara saat itu.

Baca juga: Hasil Eropa 2020 Tadi Malam: Timnas Portugal Tersingkir

Baca juga: Hancurkan Wales, Dua Pemain Denmark Buntuti Ronaldo di Top Skor Euro 2020

Selain itu, Ronaldo pun merupakan pemain Eropa dengan gol terbanyak di turnamen mayor (Piala Eropa dan Piala Dunia). Ronaldo mencetak 20 gol di turnamen mayor dengan rincian 14 gol di Piala Eropa dan enam gol di Piala Dunia.

Ronaldo melangkahi legenda Jerman, Miroslave Klose, yang mencetak 19 gol di turnamen mayor. Klose mencetak tiga gol di Piala Eropa dan 16 gol di Piala Dunia.

Rekor terbesar Ronaldo di Piala Eropa 2020 adalah menjadi top skor internasional sepanjang masa. Ronaldo menyamai torehan gol legenda Iran, Ali Daei, yaitu 109 gol.

Ronaldo diharapkan melewati rekor Daei saat Timnas Portugal berhadapan dengan Belgia di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni 2021, dini hari WIB. Akan tetapi, tidak ada satu pun gol dibuat Ronaldo.

Timnas Portugal tersingkir sehingga Ronaldo tidak bisa menambah koleksi golnya lagi di Piala Eropa 2020. Hingga kini, Ronaldo masih merupakan top skor sementara Piala Eropa 2020 dengan torehan lima gol. Semua gol Ronaldo tercipta di fase grup.

Melansir kompas.com, saat ini sudah ada empat tim yang memastikan tempat di perempat final Euro 2020, yakni Denmark, Italia, Republik Ceko, dan Belgia.

Di babak perempat final Euro 2020, mereka akan saling berhadapan, Denmark bersua Republik Ceko, sedangkan Italia melawan Belgia. Sementara Timnas lainnya masih sementara berjuang mempertahankan diri. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga