Baju Koko Motif Batik Diprediksi jadi Trend Busana Muslim di Ramadan 2023

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Baju Koko Motif Batik Diprediksi jadi Trend Busana Muslim di Ramadan 2023
Baju koko motif batik diprediksi akan menjadi trend busana muslim saat Ramadan 2023. Foto: Instagram @kms.idn

" Busana muslim merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendefinisikan pakaian umat Islam. Tidak jauh beda dengan busana lain yang dikenal memiliki berbagai mode, busana muslim sebagai pelengkap penampilan juga terus mengalami perkembangan setiap tahunnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Busana muslim merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendefinisikan pakaian umat Islam. Tidak jauh beda dengan busana lain yang dikenal memiliki berbagai mode, busana muslim sebagai pelengkap penampilan juga terus mengalami perkembangan setiap tahunnya.

Di sisi lain, penggunaan motif batik sudah tidak asing dalam dunia fashion. Motif batik sering kali menjadi corak yang disukai orang Indonesia.

Pada ramadan tahun 2023 tampaknya busana muslim atau baju koko motif batik akan menjadi trend, khususnya di Kota Kendari.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Lantik Ratusan Pejabat, Berikut Daftarnya

Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat dalam memilih baju koko motif batik untuk melengkapi bulan ramadan.

Mutmainah salah seorang penjual baju muslim mengatakan, permintaan baju koko motif batik mulai berdatangan menjelang ramadan.

"Baju koko motif batik itu kayaknya yang akan trend, karena mulai mi ini ditanyakan yang lengan pendek," ungkap Mutmainah.

Selaras dengan Mutmainah, Ali yang juga penjual busana muslim yang beralamat di Jalan Orinunggu Jecamatan Kambu mengaku sudah menyiapkan stok baju koko motif batik. Ia mengatakan, konsumennya menyukai motif batik karena bisa dipakai untuk acara formal.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan UHO Kendari Dinilai Angker, Ada Sosok Wanita

"Ya ini yang motif batik saya stok banyak karena banyak yang tanyakan. Soalnya modelnya bisa juga dipakai di acara-acara resmi," ujarnya.

Sementara itu, Aldi salah seorang konsumen mengaku, menyukai baju koko motif batik sejak lama, karena menurutnya baju koko motif batik memiliki kesan yang elegan.

"Saya dari dulu suka ini motif batik, hampir tiap tahun saya beli. Saya suka karena kita keliatan elegan kalau pakai," ungkap Ali. (A)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga