Bakti Sosial Lukman Abunawas Center, Rakyat Sehat Daerah Sejahtera

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 11 Desember 2023
0 dilihat
Bakti Sosial Lukman Abunawas Center, Rakyat Sehat Daerah Sejahtera
Ratusan masyarakat mengikuti bakti sosial yang dilaksanakan Lukman Abunawas (LA) Center. Foto: Ist.

" DPP Lukman Abunawas Center bersama calon anggota legislati PDIP menggelar bakti sosial yang dipusatkan di Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (10/12/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Lukman Abunawas Center (LA Center) bersama calon anggota legislatif (caleg) PDIP menggelar bakti sosial (baksos) yang dipusatkan di Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (10/12/2023).

Dari data yang dihimpun di lapangan, tercatat 119 anak mengikuti sunat massal gratis. Selain itu, 220 warga mendapatkan kacamata gratis serta puluhan warga lainnya mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis berupa fisioterapi dan pemeriksaan jantung/EKG.

Mewakili pelaksana kegiatan, caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapil Bombana-Konsel dari PDIP, Tya Roysman mengatakan, bakti sosial kali merupakan wujud kepedulian sosial serta kecintaan dari Lukman Abunawas dan PDIP kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat sudah bisa melihat kepedulian Lukman Abunawas di Sulawesi Tenggara, sehingga sangat wajar jika masyarakat mendukung beliau nantinya jika maju di Pilgub Sultra,” jelas Tya Roysman.

Warga antusias mengikuti bakti sosial yang dilaksanakan Lukman Abunawas (LA) Center. Foto: Ist.

 

Tya Roysman juga berjanji, jika nantinya masyarakat Konsel mengamanahkan dirinya duduk di kursi legislatif DPRD Sulawesi Tenggara, ia akan mengabdikan diri kepada masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

Baca Juga: LAT Lantik DPP Tamalaki Hoalu Kapala, Lukman Abunawas Minta Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban, jika dipercaya oleh masyarakat, maka kewajiban kami untuk mendengar aspirasi dan melaksanakannya,” tambah Tya Roysman.

Sementara itu  Ketua Tim Kesehatan LA Center, Sulaiman mengaku, pelaksanaan baksos melibatkan dokter dan tim medis yang memiliki kompetensi di bidangnya sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Lukman Abunawas Center Gelar Turnamen Bola Voli, Sarana Cari Bibit Unggul

“Alhamdulillah, baksos kali ini berjalan dengan baik dan diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat setempat,” pungkas Sulaiman.

Lukman Abunawas juga menyampaikan bahwa daerah yang sejahtera berasal dari rakyat yang sehat sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan tenteram.

"Tujuan utamanya kalau rakyat sehat, daerah akan sejahtera, masyarakat melaksanakan semua aktivitasnya sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing masyarakat, terutama di Kecamatan Ranomeeto, Desa Langgea," kata Lukman Abunawas melalui pesan WhatsApp, Senin (11/12/2023). (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga