Abdul Azis Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kolaka Timur 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Abdul Azis Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kolaka Timur 2024
Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis sampai saat ini belum menyatakan sikap untuk maju di Pilkada 2024. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Tahun 2024 di prediksi akan menjadi tahun politik yang menegangkan untuk perhelatan pilcaleg, pilkada, pilpres karena diadakan di Tahun yang sama "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tahun 2024 di prediksi akan menjadi tahun politik yang menegangkan untuk perhelatan pilcaleg, pilkada, pilpres karena diadakan di Tahun yang sama.

Di Kolaka Timur, figur-figur baru sudah mulai bermunculan serta diprediksi bakal maju pada perhelatan pemilihan Bupati Kolaka Timur di Tahun 2024.  

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis belum menyatakan sikap untuk maju di pemilihan bupati memdatang. Ia menuturkan masih fokus untuk bekerja dan menjalankan amanah untuk terus membangun Kolaka Timur agar semakin berkembang dan maju.

Baca Juga: 399 Anggota PPS Kolaka Timur Dilantik

"Sampai hari ini saya masih berfikir untuk menjalankan tanggung jawab saya sebagai Bupati Kolaka Timur," katanya, Kamis (26/1/2023).

Abdul Azis juga menuturkan persoalan pilkada di tahun 2024 itu urusan nanti dan ia masih fokus untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kolaka Timur, serta tergantung masyarakat yang menilai dan parpol yang mendukung.

Ia menambahkan, menjadi seorang pejabat itu banyak beban yang harus ditanggung, karena apapun yang diakukan akan menjadi komentar banyak orang.

Sementara itu, Sekertaris Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Asis menuturkan, NasDem belum menentukan sikap terkait apakah akan mengusung kembali Bupati Kolaka Timur saat ini atau tidak.

"Pada prinsipnya, Partai NasDem selalu berpedoman pada elektabilitas kader itu sendiri," tambahnya.

Ia juga mengatakan, NasDem akan menentukan pada saat selesai pilcaleg, akan ada survei nanti.

Baca Juga: Ratusan Penjabat Fungsional di Kabupaten Kolaka Timur Dilantik

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur, Andi Basir menuturkan, diusungnya kembali bupati tergantung dari masyarakat Kolaka Timur serta elektabilitasnya saat ini.

"Kalau masyarakat Kolaka Timur menginginkan kembali, sudah pasti partai akan mengusung kembali," bebernya.

Ia juga mengatakan semua elektabilitas calon bupati akan terukur dan dapat dilihat saat pilcaleg nanti. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga