Peternak Konawe Dapat 6000 Ekor Ayam

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 28 Oktober 2022
0 dilihat
Peternak Konawe Dapat 6000 Ekor Ayam
Bantuan penyaluran 6000 ekor ayam di Kabupeten Konawe oleh Fachry Pahlevi Konggoasa. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Konawe terus bersinergi dengan Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa dan terus memasifkan bantuan kepada masyarakat, khususnya kelompok peternak "

KONAWE, TELISIK.ID – Pemerintah Kabupaten Konawe terus bersinergi dengan Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa dan terus memasifkan bantuan kepada masyarakat, khususnya kelompok peternak.

Jika dalam beberapa waktu lalu, Fachry menyalurkan ratusan ternak Kambing yang dibagikan ke kelompok peternak, kali ini Fachry kembali memberikan bantuan ternak ayam untuk warga Konawe.

Bantuan ternak ayam tersebut diberikan kepada 12 kelompok yang tersebar pada sejumlah desa di berbagai kecamatan, Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Mahasiswa Demo, Desak Polisi Tangkap Pemodal Bos Judi Apin BK

Bantuan yang turun kali ini cukup besar, yang mana masing-masing kelompok peternak mendapatkan 500 ekor ayam.

“Total yang disalurkan mencapai 6.000 ekor ternak ayam,” jelas Fachry.

Ketua DPD PAN Konawe itu berharap, bantuan yang diberikan bisa menambah kesejahteraan warga penerima.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dipelihara dengan baik, berkembang biak dan dapat menjadi salah satu mata pencaharian kelompok penerima.

Baca Juga: Kotak Amal Masjid Agung Almunawarah Muna Digasak Maling

“Konawe adalah kabupaten yang potensial pada usaha peternakan. Makanya bantuan kami turunkan ke sini, sebagai bagian untuk menyukseskan program pemerintah daerah terkait swasembada pangan di Konawe,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengugkapkan, tahun ini akan banyak bantuan kerja sama dari aspirasi Fachry untuk Konawe. Selain peternakan, juga banyak hal di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan.

"Semoga warga bisa memanfaatkan peluang bantuan dari pusat tersebut," tambahnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga