Baliho Kaesang Pangarep Beredar Bertulis Politik Jalan Ninja Kita, PSI Sumatera Utara Komentar

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 25 Oktober 2023
0 dilihat
Baliho Kaesang Pangarep Beredar Bertulis Politik Jalan Ninja Kita, PSI Sumatera Utara Komentar
Baliho atau spanduk Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep beredar di Kota Medan, bertuliskan bahasa politik jalan ninja kita. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Baliho Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep beredar di Kota Medan. Bahkan, isi di dalam baliho itu bertulisan bahasa yang berbeda dari biasanya "

MEDAN, TELISIK.ID - Baliho Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep beredar di Kota Medan. Bahkan, isi di dalam baliho itu bertulisan bahasa yang berbeda dari biasanya.

Adapun tulisan dalam baliho itu di antaranya politik riang gembira dan politik adalah jalan ninja kita. Masyarakat yang melihat itu mengaku heran dengan tulisan itu.

Kemudian, gambar dalam baliho itu memperlihatkan anak Presiden Joko Widodo  (Jokowi) mengangkat kedua tangan dan diletakkan di atas kepalanya.

Baca Juga: Rekayasa Lalin Sekitar KPU, Prabowo-Gibran Diarak Kirab Budaya untuk Daftar

"Kami tidak tahu makna dari tulisan itu. Tapi kami rasa tulisan itu berartikan bahwa berpolitik itu harus dilakukan dengan riang gembira," ungkap seorang warga, Nurimansyah, Rabu (24/10/2023) siang.

Sedangkan politik adalah jalan ninja kita, Nurimansyah berpersepsi jika politik itu dilakukan dengan baik dan cepat seperti ninja.

"Itulah persepsi saya, jadi sebenarnya unik juga jika adanya sosialisasi dengan mengunakan bahasa yang sudah singkat dan bermakna begitu," tambahnya.

Menurut pria berusia 47 tahun ini, bahasa yang ditampilkan dalam spanduk itu sangat singkat dan bermakna. Ditambah gambar atau foto dengan ekspresi yang berbeda dari yang lain.

"Lihat spanduknya, itu sangat unik ekspresi orangnya dalam gambar itu," tuturnya.

Ke depannya, pria ini mengajak agar seluruh peserta pemilu untuk berpolitik dengan bersih, jika terpilih agar benar-benar menjalankan program kerja dengan baik.

"Jika jadi presiden dan wakil presiden, anggota DPR maupun DPRD haruslah amanah. Itu pasti menjadi harapan masyarakat," terangnya.

Terpisah, Ketua PSI Sumatera Utara, Nezar Djoeli ketika dikonfirmasi membenarkan adanya spanduk bergambar Ketua Umum Kaesang Pangarep.

Baca Juga: PKB Siapkan Pemenangan, Ketua DPC Buton Optimis Tambah 1 Kursi di Pemilu 2024

"Iya, spanduk itu memang ada. Isi dalam spanduk itu artinya berpolitik itu harus dilakukan dengan cara yang bersih," ungkapnya.

Kemudian, banyak orang yang berpikir bahwa politik itu kotor. Dengan cara ninja dalam spanduk itu, berpolitik untuk mencapai keberhasilan harus dilakukan seperti ninja.

"Jadi, bisa juga bahwa berpolitik itu harus seperti ninja. Bisa melompat degan cepat untuk tujuan berbuat kebaikan kepada masyarakat," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga