PKB Siapkan Pemenangan, Ketua DPC Buton Optimis Tambah 1 Kursi di Pemilu 2024

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
PKB Siapkan Pemenangan, Ketua DPC Buton Optimis Tambah 1 Kursi di Pemilu 2024
PKB Buton mengadakan rakor perekrutan saksi persiapan Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Dalam persiapan hadapi Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton mulai canangkan perekrutan saksi caleg "

BUTON, TELISIK.ID - Dalam persiapan hadapi Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton mulai canangkan perekrutan saksi caleg.

PKB menganggap pentingnya posisi saksi pada Pemilu 2024 mendatang. Para saksi dinilai memiliki posisi strategis mengawal perolehan suara dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua DPC PKB Buton, Surfin mengatakan, selain perekrutan saksi, mereka mulai melakukan persiapan pemenangan untuk setiap daerah pemilihan (dapil), baik untuk DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga: PKS Pertahankan Pilkada 27 November 2024, PDIP Ingin Dimajukan 17 September

Hal ini sesuai dengan posisi PKB yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar maju sebagai wakil presiden dalam kontentasi Pemilu 2024 mendatang.

“Yang tidak kalah penting juga untuk pemenangan presiden dan wakil presiden, karena Ketua Umum PKB maju sebagai wakil presiden periode 2024-2029,” ungkapnya, Selasa (24/10/2023).

Surfin optimis di Pemilu 2024, PKB menambah 1 kursi bila dilihat dari komposisi caleg yang ada saat ini.

”Di Pemilu 2014 dan 2019 lalu PKB hanya memperoleh 2 kursi di DPRD Buton, semoga nanti di Pemilu 2024 kita bisa menambah 1 kursi lagi,” tegasnya.

Baca Juga: KPU Sumatera Utara Distribusi Bilik Suara, 12 Daerah Ini Belum Sampai

Sekretaris DPC PKB Buton, Hanafi menambahkan, harus adanya transparansi sesama caleg. Pasalnya, beredar rumor saksi yang disiapkan hanya untuk mengawal perolehan suara ketua dan sekretaris partai  saja, namun PKB tidak demikian.

“Misalkan jika ada caleg di dapil 1 maka dia yang bertanggung jawab untuk merekrut saksi dan caleg lain, tidak boleh menganggunya,” jelasnya.

Ia juga berharap, agar para caleg terpilih nantinya tidak memutuskan tali silaturahmi sesama teman seperjuangan di PKB, menurutnya silaturahmi itu sangat penting dalam kehidupan sosial. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga